1. HOME
  2. V-MONEY
NEWS

Gerhana Matahari 9 Maret, Indonesia Jadi Tujuan Wisata

Sambut gerhana Matahari total, pemerintah daerah menyiapkan pilihan destinasi wisata dengan berbagai agenda menarik.

By Febriyani 2 Maret 2016 17:00
Ilustrasi gerhana Matahari total (www.indonesia.travel)

Money.id - Gerhana Matahari total pada 9 Maret 2016 akan melintasi 12 provinsi di empat pulau besar Tanah Air, yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Beberapa pihak dari lembaga pemerintah hingga komunitas astronom amatir telah merencanakan perjalanan khusus untuk mengamati gerhana itu.

Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan ke kota-kota yang dilintasi Gerhana Matahari total, ada banyak pilihan destinasi yang telah disiapkan oleh pemerintah setempat lengkap dengan berbagai agenda menarik, di antaranya:

1. Palembang, mulai gerhana pukul 06.20 WIB:
    Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar sarapan bersama di Jembatan Ampera. Pemerintah daerah setempat juga menyiapkan paket tur yang menggabungkan wisata budaya dan kuliner.

2. Bangka Tengah, mulai gerhana pukul 06.20 WIB:
    Titik pengamatan gerhana Matahari total akan berlangsung di Pantai Penyak di Koba. Beberapa wisatawan dan peneliti dari China dan Singapura berencana mengunjungi Bangka Tengah.

3. Belitung, mulai gerhana pukul 06.21 WIB:
    Hampir seluruh wilayah Pulau Belitung tertutup gerhana Matahari total. Kementerian Koordinator Maritim akan menyiapkan kapal pesiar untuk wisatawan.

4. Palangkaraya, mulai gerhana pukul 06.23 WIB:
    Titik pengamatan gerhana Matahari total akan berlangsung di Bukit Tangkiling. Nantinya, para wisatawan juga akan disuguhkan dengan beragam agenda menarik.

5. Balikpapan, mulai gerhana pukul 07.25 WITA:
    Pemerintah setempat menargetkan sebanyak 30.000 wisatawan untuk berkunjung di kota ini. Selama gerhana berlangsung, akan diadakan juga pesta laut yang terdiri atas kuliner masakan laut gratis, lomba perahu naga, dan bazar.

Total Solar Eclipse In Indonesia On 9 March 2016

Indonesia will offer the best locations to watch the spectacular solar eclipse on 9 March 2016 when its shadow sweeps across this archipelago from west to east. Space watchers, amateur and professional astronomers should note the cities where the total solar eclipse can be best observed.

Posted by Indonesia.Travel on Wednesday, February 24, 2016

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section