1. HOME
  2. V-MONEY
NEWS

Film Disney Tahun 1927 Kembali Ditemukan

Salinan digital film ini telah dikirim ke perusahaan Walt Disney di Amerika, namun versi aslinya tetap berada dalam arsip perpustakaan Norwegia.

By Febriyani 26 Januari 2016 16:07
FIlm Disney tahun 1927 (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - Perpustakaan Nasional Norwegia menemukan film Disney yang hilang dari tahun 1927. Film ini ditemukan sejak 2008 silam saat pendataan inventori berlangsung di Mo i Rana.

David Gerstein, penulis komik Amerika menemukan petunjuk bahwa hilangnya film Disney bisa berada di antara koleksi perpustakaan tersebut. Ia mengenali alur cerita 'Empty Socks', dimana Oswald Lucky Rabbit, merupakan cikal bakal karakter dari Mickey Mouse.

Karakter Oswald sendiri diciptakan oleh Disney dan kepala animatornya Ub Iwerks, pada tahun 1927. Dalam film 'Empty Socks', Oswald berdandan ala Santa Klaus untuk merayakan Natal bersama anak-anak yatim. Kemudian Disney mengkaji ulang ide tersebut dan menjadikan Mickey sebagai pemeran utamanya.

Salinan digital film ini telah dikirim ke Perusahaan Walt Disney di Amerika, namun versi aslinya tetap berada dalam arsip perpustakaan Norwegia.


(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section