1. HOME
  2. V-MONEY
NEWS

Daftar Negara dengan Jumlah Mobil Terbanyak di Dunia

Sebesar 88 persen, warga Amerika memiliki mobil. Sementara itu, di urutan pertama adalah warga Italia sebesar 89 persen.

By Febriyani 26 Januari 2016 11:37
Sarana transportasi (youtube.com/GeoBeats News)

Money.id - Perkembangan teknologi saat ini juga diiringi dengan perkembangan transportasi. Di masa yang akan datang, mungkin akan hadir sebuah mobil terbang. Perkembangan teknologi yang ada, tak membuat masyarakat meninggalkan kendaraan seperti mobil, sepeda motor, dan sepeda.

Sebuah laporan dari Pew Research Center menjelaskan data yang menarik dari 44 negara yang telah disurvei. Sebesar 88 persen, warga Amerika memiliki mobil. Sementara itu, di urutan pertama adalah warga Italia sebesar 89 persen. Urutan ketiga adalah Jerman sebesar 85 persen, selanjutnya Prancis sebesar 83 persen, dan warga Korea Selatan yang memiliki mobil sebanyak 83 persen.

Hasil penelitian ini bukan berdasarkan tingkat masyarakat menggunakan mobilnya, namun berdasarkan responden survei setidaknya memiliki satu mobil yang masih digunakan.

Untuk kepemilikan sepeda, warga Jerman berada di urutan pertama dengan tingkat kepemilikan sepeda sebesar 80 persen. Sementara itu, Jepang sebesar 78 persen dan Thailand sebesar 74 persen. Sedangkan warga Amerika yang memiliki sepeda berada di urutan terendah sebesar 53 persen. Mereka menggunakan sepeda untuk tujuan rekreasi, bukan sebagai sarana transportasi untuk bekerja.

Untuk kepemilikan sepeda motor, Thailand berada di urutan teratas sebesar 87 persen dan selanjutnya Vietnam sebesar 86 persen.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section