1. HOME
  2. V-MONEY
RUMAH UNIK

Begini Penampakan Rumah Tersempit di Dunia

Rumah yang dijuluki Keret House ini terletak di Warsaw, Polandia, dengan lebar hanya 1,1 meter saja.

By Febriyani 21 Februari 2016 12:30
Keret House di Polandia (youtube.com/geobeats)

Money.id - Umumnya, setiap orang memiliki impian tinggal di sebuah rumah mewah, namun ternyata ada juga yang tertarik tinggal di rumah tersempit di dunia. Rumah yang dijuluki Keret House ini terletak di Warsaw, Polandia, dengan lebar hanya 1,1 meter saja.

Meskipun kecil, Keret House terdiri dari kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan, dan ruang kerja. Keret House dibangun dari alumunium dan plastik.

Dibangun oleh Yayasan Seni Polandia, dan dijadikan rumah untuk para seniman di Polandia yang ingin tinggal selama 5 hingga 7 hari. Keret House terinspirasi dari seorang penulis Israel yang terkenal dengan ceritanya. Nama Keret House diambil dari keluarga penulis yang hidup dan meninggal di perkampungan Yahudi dan rumahnya ditinggalkan akibat bencana.

Kini, Keret House berada di puncak daftar rumah tersempit di dunia. Pada tahun 2011, Skinny House di Long Beach, Amerika Serikat, berhasil terjual senilai Rp57 miliar. Skinny House memiliki lebar 2,7 meter, yang terdiri dari dua kamar tidur, kamar mandi, dan lorong dengan lebar 0,6 meter.

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From V-Money Section