1. HOME
  2. V-MONEY
NEWS

Akankah Azerbaijan Menyusul Dubai?

Seperti negara-negara kecil yang berada di dekat Azerbaijan, pendapatan utama negara berasal dari pengeboran minyak.

By Febriyani 20 Maret 2016 15:00
Azerbaijan (youtube.com/geobeats)

Money.id - Negara Azerbaijan adalah negara yang terletak di Laut Kaspia dan merupakan peninggalan negara Uni Soviet. Negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia pada tahun 2006 dan 2008 ini, memiliki rata-rata pertumbuhan ekonomi sebesar 28 persen. Seperti negara-negara kecil yang berada di dekat Azerbaijan, pendapatan utama negara berasal dari pengeboran minyak. 

Salah satu miliarder terkuat di Azerbaijan, Ibrahim Ibrahimov, berencana untuk membangun sebuah pulau buatan lengkap dengan gedung pencakar langit tertinggi di dunia, hotel mewah, dan kompleks apartemen, yang menghabiskan biaya US$100 miliar.

Proyek Pulau Khazar ini mengingatkan kita akan pulau buatan di Dubai. Akan tetapi, cepatnya pertumbuhan ekonomi, tak membuat Azerbaijan lepas dari hambatan. Azerbaijan diberitakan menghadapi protes massa di Kota Ismayilli selama dua hari berturut-turut.

50 pelaku aksi protes dihalau aparat kepolisian dengan menggunakan gas air mata dan peluru karet. Penduduk Ismayilli mengatakan bahwa protes dilakukan atas ketidakadilan pendapatan masyarakat dan korupsi yg terjadi di pemerintahan.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section