1. HOME
  2. V-MONEY
TIPS DAN TRIK

7 Manfaat Garam yang Perlu Anda Ketahui

Telur ga sengaja jatuh di atas lantai atau meja, taburkan garam di atas pecahan telur. Tunggu 10 hingga 15 menit, lalu ambil tisu dan lap telur.

By Febriyani 21 Januari 2016 17:17
Membersihkan pecahan telur dengan garam (youtube.com/HouseholdHacker)

Money.id - Selain digunakan untuk memasak, garam ternyata punya banyak manfaat untuk mengatasi masalah sehari-hari. Berikut ini 7 manfaat garam yang perlu Anda ketahui:

1. Setrika yang terus menerus digunakan biasanya akan meninggalkan bercak noda yang sulit hilang. Namun dengan garam, bercak noda ini bisa hilang. Caranya adalah dengan menyiapkan selembar kertas lilin dan kemudian taburkan garam di atasnya. Nyalakan suhu tertinggi setrika dan gosokkan setrika di atas kertas lilin tadi selama 1 menit.

2. Telur ga sengaja jatuh di atas lantai atau meja? Anda tak perlu khawatir, taburkan garam di atas pecahan telur dan tunggu 10 hingga 15 menit, biarkan garam bekerja. Lalu ambil tisu dan lap pecahan telur. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan.

3. Ketika Anda sedang memasak lalu api semakin membesar, Anda bisa memadamkan api dengan menaburkan garam.

4. Ketika teflon Anda meninggalkan bekas noda lengket pasti akan sulit untuk dibersihkan. Cara mudah membersihkannya adalah dengan menaburkan garam dan campur dengan air. Tunggu hingga 10 menit, bekas noda yang lengket akan terangkat dengan sendirinya. Lalu bersihkan dengan sabun cuci dan spons.

5. Spons untuk cuci piring mulai kotor? Taruh air di dalam wadah trus campurkan dengan garam lalu aduk-aduk. Masukkan spons ke dalam wadah dan biarkan semalaman. Spons akan bersih kembali di pagi hari.

6. Wastafel yang digunakan dalam jangka waktu yang lama pasti akan meninggalkan noda. Cara membersihkannya adalah campurkan garam dan minyak terpentin, aduk hingga merata. Lalu bersihkan noda di wastafel dengan campuran tadi.

7. Jika lubang air wastafel mampet, campurkan garam dan baking soda lalu aduk hingga merata. Tuang campuran tersebut ke lubang air wastafel. Setelah itu, tuang juga cuka ke dalam lubang air dan tunggu selama 15 menit. Kemudian tuang air panas dan saluran air wastafel dijamin lancar kembali.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section