1. HOME
  2. V-MONEY
BISNIS

Deretan 10 Bank Terbesar di Dunia

Wells Fargo, bank terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar sebesar US$261,72 miliar.

By Febriyani 20 Januari 2016 14:45
Wells Fargo, bank terbesar di dunia (youtube.com/facts@WEB)

Money.id - Ketika Anda ingin menginvestasikan uang Anda ke bank, pasti Anda akan memilih bank terbaik yang memberikan beragam fasilitas dan bisa menjamin keamanan uang nasabah.

Bank apa sajakah yang memiliki total aset terbesar di dunia? Video berikut ini merangkum 10 bank terkaya di dunia menurut The Richest.

Salah satunya adalah Commonwealth Bank of Australia. Didirikan pada tahun 1911, Commonwealth Bank of Australia merupakan bank multinasional yang sepenuhnya diprivatisasi dan merupakan perusahaan swasta kedua terbesar di Australia yang terdaftar di bursa saham. Memiliki beragam layanan untuk para nasabahnya seperti hipotek dan asuransi. Kapitalisasi pasar Commonwealth Bank of Australia sebesar US$131,53 miliar.

Bank of China, merupakan bank tertua di China. Didirikan pada tahun 1912, menggantikan Imperial Bank of China. Dengan cabang yang tersebar di seluruh dunia, Bank of China dilaporkan memiliki total pendapatan mencapai US$105 miliar, sementara itu kapitalisasi pasar sebesar US$115,92 miliar pada tahun 2014.

Citigroup, bank Amerika yang berbasis di Manhattan, New York. Setelah menderita kerugian akibat krisis keuangan pada tahun 2008, kondisi keuangan Citigroup pulih dengan cepat. Kapitalisasi pasar Citigroup sebesar US$144,63 miliar pada tahun 2014.

HSBC Holdings, bank Inggris yang berbasis di London, merupakan bank terbesar kedua di dunia. HSBC memiliki lebih dari 125 juta pelanggan yang tersebar di 7.000 cabang di seluruh dunia. Kapitalisasi pasar HSBC Holdings sebesar US$191,63 miliar pada tahun 2014.

Wells Fargo, grup perusahaan yang terdiri dari bank multinasional dan layanan keuangan, memiliki banyak cabang dan aset di seluruh dunia. Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$261,72 miliar, Wells Fargo tidak hanya dinobatkan sebagai bank terbesar di Amerika, namun juga di dunia.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section