1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Zaskia Hina Lambang Negara, Jupe Sebut Semua Orang Bisa Khilaf

Masalah Zaskia cukup menjadi bahan pembelajaran bagi mereka yang bekerja di panggung hiburan Tanah Air.

By Stella Maris 22 Maret 2016 13:45
Jupe dan Zaskia Gotik (Instagram)

Money.id - Beberapa waktu lalu si pemilik Goyang Itik, Zaskia Gotik dihujat dan dipolisikan lantaran dinilai menghina lambang negara, Pancasila. Terkait hal itu, Julia Perez sebagai sahabat Zaskia angkat bicara.

"Sekali lagi mewakili Saskia, sebagai sahabat, saya menyampaikan permohonan maaf atas kehilafan Saskia. Dia manusia biasa yang tak luput dari salah," kata Jupe seperti dikutip di akun Instagramnya, Selasa 22 Maret 2016.

Ya, Zaskia mengaku bahwa dia sama sekali tak bermaksud menghina lambang negara. Awalnya dia hanya ingin melawak, tetapi Zaskia malah kena hujat. Lawakan yang dilakukan Zaskia, diakui Jupe sudah cukup menjadi bahan pembelajaran bagi mereka yang bekerja di panggung hiburan Tanah Air.

"Tanpa bermaksud membenarkan apa yang dilakukan Saskia, tapi menurut saya polemik yang terjadi sudah cukup untuk menjadi masukan dan bahan evaluasi, tidak hanya buat Saskia secara pribadi, tapi buat semua yang bergelut di dunia hiburan," tulis Jupe lagi.

Minta maaf
Setelah pernyataan sengaja atau tidaknya di atas panggung beberapa waktu lalu, media massa dan dunia maya langsung membicarakan tindakan yang dilakukan wanita yang akrab disapa Neng itu.

Hujanan kritik membuat Zaskia merasa bersalah dan meminta maaf. "Pokoknya Neng nggak berhenti, capek, dan lelah untuk meminta maaf ke seluruh masyarakat Indonesia. Neng berbicara seperti itu tidak sadar dan neng kebawa euforia di atas panggung. Jadi ya, Neng nggak ada kata lelah untuk meminta maaf, ke seluruh masyarakat Indonesia. Mohon dimaafkan kesalahan Neng sebesar-besarnya, karena di sini Neng masyarakat Indonesia juga, jadi Neng nggak mungkin sengaja menghina negara neng sendiri, yang mana Neng dilahirkan dan mencari uang di sini," katanya.

Terkait pernyataan itu, Jupe kembali angkat bicara. Dia menegaskan bahwa permohonan maaf Neng adalah bentuk penyesalan yang mendalam.

"Setiap orang bisa saja khilaf, dengan adanya polemik dimedia masyarakat, sejatinya sudah menjadi hukuman sosial buat Saskia. Yang perlu dilihat dan diperhatikan dalam menilai kesalahan sesorang adalah motifnya. Dan saya sebagai sahabat Saskia, yang kenal betul dengan dia, yakin kalau tak ada motif atau niat melecehkan lambang negara, yang terjadi itu lebih pada spontanitas Saskia untuk menghibur, walau pada akhirnya dianggap salah."

Dengan adanya masalah Zaskia ini, Jupe berharap masyarakat tak lagi menyikapi kekhilafan orang lain dengan hati panas. "Masih banyak persoalan bangsa yang menurut kotribusi positif kita semua," kata anggota Trio Cecepy itu. (poy)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section