1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Yuni Shara Ungkap Keuntungan Bisnis Kuliner dengan Konsep Food Truck

"Man powernya juga kurang dan makanan juga sudah siap jadi..."

By Rizki Astuti 27 September 2016 09:09
Yuni Shara (Kapanlagi/Bambang E Ros)

Money.id - Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi Yuni Shara kini ternyata merambah dunia bisnis kuliner. Dia merintis usaha warung makan bersama kekasihnya sejak April 2016.

Namun bukan sembarang warung biasa, melainkan makanan itu disajikan di atas mobil alias food truck.

Selain unik, Yuni mengaku bisa menekan modal dan pengeluaran yang banyak untuk bisnis kuliner pertamanya itu. Apalagi dengan menggunakan mobil Yuni's Warung tak perlu repot sewa tempat.

"Man powernya juga kurang dan makanan juga sudah siap jadi. Jadi chef hanya perlu satu untuk masakan rumah dan satu makanan jepang. Jadi cost jauh lebih berkurang. Tapi aku enggak tahu berapa persennya yang jelas jauh lebih irit," ujar Yuni Shara yang ditemui Money.id belum lama ini, di kawasan Jakarta Selatan.

Bisnis Yuni Shara
© 2016 money.id/Instagram @yunis_warung

Tak hanya itu, dengan konsep tersebut Yuni lebih mudah mengenalkan menu makanan lewat bazar-bazar di Jakarta. Apalagi saat ini, Yuni's Warung telah menyediakan catering untuk acara-acara.

"Jadi nanti orang-orang bisa pesan se-truknya. Misalnya ada orang yang ulang tahun bisa pakai satu truk itu," lanjut Yuni.

Yuni Shara Foto Bersama Menu di Yuni's Warung
© 2016 money.id/Instagram

Meski menggunakan mobil, bukan berarti Yuni's Warung berkeliling. Karena hal itu justru menambah pengeluaran untuk ibu dua anak itu. Untuk itu, usahanya hanya menetap di daerah Taman Kemang, Jakarta Selatan.

"Kalau warung ini mangkal di dekat kantor. Jadi lebih gampang untuk mantau atau nganter tamu dari kantor yang mau makan di sana. Jadi lebih enak."

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section