1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Wow! Dewi Hughes Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 38 kg

"Kesadaran muncul ketika saya mau bangun dari tempat tidur tapi enggak bisa. Saya mikir enggak mau..."

By Rizki Astuti 15 Oktober 2016 08:05
Dewi Hughes (Rizki Astuti)

Money.id - Masih ingat dengan presenter cantik Dewi Hughes? Ya, wanita yang pernah malang melintang di panggung hiburan Tanah Air era 90-an itu, kini telah berubah. 

Dulu, wanita kelahiran Bali ini memiliki tubuh yang terbilang besar alias obesitas. Bahkan masyarakat menyematkan jargon padanya yaitu 'Big is Beautifull'. Namun kini dia berhasil menurunkan berat badan 38 kg dari 131 kg dalam kurun waktu enam bulan. 

Lalu apa yang membuat Dewi ingin menurunkan berat badan? 

"Kesadaran muncul ketika saya mau bangun dari tempat tidur tapi enggak bisa. Saya mikir enggak mau (saat) tua ngerepotin orang dan banyak habiskan uang. Saya merasa saya gemuk, sakit, dan hampir mati," ujar Dewi yang ditemui Bentara Budaya di kawasan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Jumat 14 Oktober 2016. 

Akhirnya, Dewi yang mengaku kecanduan makan-makanan manis itu memutuskan untuk mengubah mainset, bahwa pola hidup yang dijalani tidaklah sehat. Apalagi dulu berbagai penyakit terus datang mulai dari sakit pinggang, punggung, hingga kepala pusing. 

Dewi Hughes saat ini © 2016 money.id/Rizki Astuti

Rahasia Turunkan Berat Badan

Setelah itulah Dewi dikenalkan metode terapi hypnotherapy oleh salah satu temannya. Terapi itu katanya, mengajarkan Hughes untuk mengontrol pola makan dan menjadikan tubuh lebih sehat.

"Kalau pengen makan kayaknya enak nih padahal enggak butuh. Terus diajarin juga latihan minum air putih dari bangun tidur 1 liter di awal, bukan cuma sehat tapi kulit jadi bagus," ungkap Dewi. 

Tak lupa Dewi juga menghindari konsumsi makanan yang berbahan dasar gula. Bahkan kini berbagai sayuran dan buah wajib dikonsumsinya. 

"Yang jelas aku enggak makan nasi. Enggak makan daging, aku hanya makan real food. Jadi makanan yang berasal dari tanah langsung. Aku pilih buah dan sayuran organik," jelasnya. (els)

 

 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section