1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FILM

Warkop DKI Reborn Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Hanya dalam 12 hari penayangan, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 telah disaksikan hampir 5 juta penonton.

By Adhi 21 September 2016 11:35
Warkop DKI Reborn (Money.id/Rizki Astuti)

Money.id - Kabar gembira dari dunia perfilman Tanah Air. Film Indonesia terbaru, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 berhasil unjuk gigi dengan mencatatkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Hal ini sekaligus membuktikan masih tingginya minat masyarakat Indonesia dalam menyaksikan film-film nasional karya anak bangsa.

Film remake Warkop DKI ini sukses meraih predikat sebagai film dengan raihan penonton terbesar dalam kurun waktu yang singkat. Hanya dalam 12 hari penayangan, film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, dan Tora Sudiro ini telah disaksikan hampir 5 juta penonton.

"Prestasi ini tentu sangat membanggakan. Selama 8 tahun, posisi film Indonesia terlaris sepanjang masa dipegang oleh film Laskar Pelangi. Ini sekaligus bisa menjadi penanda bangkitnya film komedi di Indonesia," kata Sudhir Syal, Co-Founder dan Director BookMyShow Indonesia dalam keterangan persnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari filmindonesia.or.id pada Selasa, 20 September 2016, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 telah mengumpulkan penonton sebesar 4.687.720.

Film ini berhasil melampaui kesuksesan film Laskar Pelangi yang selama ini berjaya dengan mengumpulkan atensi penonton sebesar 4.631.841. Angka yang cukup fantastis tersebut secara otomatis menempatkan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Selain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, film-film Indonesia yang lain juga mendapat sambutan yang cukup baik di tahun ini. Tercatat hingga bulan September 2016, sudah ada 8 film Indonesia yang meraih jumlah penonton di angka 1 juta hingga 4 juta penonton.

Pendapatan kotor ratusan miliar rupiah

Tahun 2016 ini bisa dikatakan sebagai tahun terbaik bagi bangkitnya industri perfilman Indonesia.

Selain sederet prestasi membanggakan, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 ini juga telah menyumbangkan pendapatan yang cukup besar bagi rumah produksi yang menaunginya, Falcon Pictures.

Ditayangkan di jaringan bioskop yang tersebar di 25 kota di Indonesia, pendapatan kotor yang diraih film remake Warkop DKI ini ditaksir lebih dari Rp140 miliar. Jumlah tersebut didapatkan dari asumsi penghitungan pendapatan kotor tahun 2013 sebesar Rp30.000/penonton.

Jumlah pendapatan ini jelas dapat mengembalikan budget produksi film yang diestimasi menghabiskan dana sekira Rp25 miliar. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section