1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Vakum Bisnis Kuliner, Nova Eliza Jadi Tempat Curhat 'Suara Hati'

"Ini (Suara Hati) pure non profit dari dana tersebut nanti modalnya untuk mereka usaha."

By Rizki Astuti 13 Mei 2016 13:05
Nova Eliza (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Money.id - Bisnis kuliner telah digeluti Nova Eliza sejak 2014 lalu. Artis cantik ini menjual masakan khas bali, pada sebuah kedai di Jakarta.

Namun sayang, di balik kesuksesan kedai tersebut, Nova mengaku usaha kulinernya sedang vakum saat ini.

"Aku lagi enggak bisnis, lagi ngurusin 'Suara Hati' aja. Terlalu banyak yang dikerjakan, aku mau fokus ke sini dulu," ujar Nova yang ditemui Money.id saat konfrensi pers Suara Hati, di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta Selatan Kamis 12 Mei 2016.

Ya, Suara Hati merupakan kampanye atau proyek seni yang menggunakan media photography dengan menampilkan ekspresi wajah dari 60 public figure Indonesia, musik etnik, dance etnik dan seni bertutur. Proyek tersebut adalah salah satu kepduliannya terhadap korban kekerasan wanita.

Nova Eliza
© 2016 money.id/Panji Diksana (Storibriti)

Nantinya, foto-foto tersebut akan dijual dan dialokasikan dananya untuk para korban kekerasan di Aceh. 

"Ini (Suara Hati) pure nonprofit dari dana tersebut nanti modalnya untuk mereka usaha seperti buat tas anyaman, dan suara hati akan bantu menjualnya. Hasilnya 100 persen untuk mereka," kata wanita berumur 35 tahun itu.

Bukan hanya lewat uang, Nova juga sangat terbuka dengan curahan hati para wanita korban kekerasan.

"Mereka kadang enggak butuh apa-apa, hanya butuh teman ngobrol. Biasanya mereka nanya kontak person aku di sosial media. Setiap ada konflik, aku coba ajak mereka lebih positif," katanya.

Setelah sukses di dunia entertainment, ini waktu yang tepat bagi Nova untuk berbagi. Bahkan ketika ditanyakan keuntungan untuk dirinya sendiri, ia menjawab ingin sekali wanita tak lagi menjadi korban kekerasan.

"Aku berharap makin banyak orang yang terkena kasus (kekerasan) tersebut untuk bisa berbicara, dan tidak diam saja malah coba untuk salurkan bakatnya. Apapun alasannya yang namanya kekerasan dilakukan baik wanita, pria, anak-anak dan hewan secara verbal atau nonverbal itu tidak boleh dilakukan," katanya.

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section