1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Ussy Sulistiawaty Bagi Ilmu untuk Anak Jalanan

Dia membagikan ilmu seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, hingga Matematika.

By Stella Maris 8 September 2016 08:25
Ussy Sulistiawaty (Instagram)

Money.id - Kehidupan selebriti umumnya diselimuti dengan kemewahan. Namun ternyata, Ussy Sulistiawaty mengaku tak menekankan hidup bermewahan. Dia punya cara mengajarkan hal tersebut terutama pada anak-anaknya. 

Wanita berumur 36 tahun itu justru mengajarkan kesederhanaan pada ketiga anak perempuannya sejak kecil. Khususnya kepada kedua anaknya, Syafa Al Zahra dan Nur Amalia Putri untuk berbagi pada orang yang membutuhkan.

"Mereka rutin banget ngajarin anak-anak di Kota Tua yang putus sekolah, terus tinggal di pinggir jalan dan enggak ada rumah," ujar Ussy yang ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Tak kalah dengan anak-anaknya, Ussy juga ikut mengajar. Dia membagikan ilmu seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, hingga Matematika.

"Ajarin pelajaran biasa kayak di sekolah karena aku mau ajarkan mereka enggak cuma di dalam (rumah) tapi di luar itu pun aku kasih penjelasan. Mereka itu enggak punya kehidupan, kamu masih lebih bagus," kata istri dari Andhika Pratama seraya berbicara kepada anak-anaknya. 

Tak selalu diajarkan, kata Ussy, anak-anaknya yang kini tumbuh menjadi remaja itu bahkan sudah paham tentang hidup sederhana.

"Enggak ada kemewahan. Mereka ngerti. Kayak liburan, enggak jadi ke Eropa karena aku hamil. Malah bilang 'apa enggak usah liburan'. Tapi karena aku udah janji, jadi yang deket-deket aja. Mereka sangat pengertian, tapi enggak aneh-aneh," kata Ussy dengan haru. (els)

 

BACA JUGA

(sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section