1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FRESH

Tips Merawat Kulit Wajah ala Karina Salim

Cobalah untuk gunakan masker berbahan alami.

By Rizki Astuti 23 April 2016 09:10
Karina Salim (Kapanlagi/ Agus Apriyanto)

Money.id - Kulit wajah merupakan area yang sensitif dibandingkan yang lain. Untuk itu memiliki kulit wajah yang sehat dan bersinar merupakan dambaan setiap wanita.

Sama halnya dengan artis sekaligus penari balet, Karina Salim. Ia sangat memperhatikan kulit wajahnya. Kepada Money.id, Karina memberikan kiat untuk memiliki kulit wajah yang cantik alami.

Masker Alami

Berbagai merek kosmetik wajah saat ini menyediakan masker dengan bahan dan manfaat yang berbeda-beda. Namun, menurut Brand Ambassador Sunslik ini, sebaiknya gunakan masker dengan bahan-bahan alami.

Karena masker alami yang terbuat dari buah atau sayur sangat besar manfaatnya. Seperti masker buah alpukat, pisang, dan tomat untuk kulit kering dan kusam. Kemudian masker timun utnuk kulit berminyak, dan masker pepaya untuk memutihkan wajah.

"Aku sering banget pakai buah-buahan yang ada di dalam kulkas. Jadi malamnya Mama dan aku suka buat, terus besok paginya di taruh ke muka jadi dingin. Bikin kulit bagus," katanya.

Jangan Lupa Bersihkan Make up

Terkadang banyak wanita yang malas membersihkan make up ketika ingin tidur karena kelelahan. Hal itu justru membuat kulit wajah menjadi kotor dan menyebabkan jerawat muncul.

Untuk itu Karina menyarankan, tidak perlu menggunakan make up jika dirasa tidak terlalu penting.

"Kadang make up berlebih juga buat muka timbul jerawat, apalagi salah dalam memilih produknya. Sebaiknya cuci muka dua hari sekali, pagi dan malam."

Krim Wajah SPF

Sinar UV adalah salah satu penyebab utama penuaan dini. Apalagi jika Anda dituntut untuk bekerja di luar ruangan. Sehingga perlu lindungi kulit wajah Anda dari cahaya matahari.

Menurut Karina, cobalah gunakan krim wajah yang mengandung SPF minimal 15, "Setidaknya mengurangi sinar matahari yang langsung ke wajah."

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section