1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Sejajar Musisi Dunia, Pianis Muda Indonesia Raih Nominasi Grammy Award

Joey menyabet nominasi penghargaan untuk kategori Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo.

By Rohimat Nurbaya 8 Desember 2015 12:00
Musisi Jazz asal Indonesia, Joey Alexander (Motema Music)

Money.id - Pianis jazz asal Indonesia, Joey Alexander meraih dua nominasi Grammy Awards ke-58. Musisi berusia 12 tahun itu menyabet penghargaan untuk kategori Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo.

Dikutip dari Rolling Stones, Selasa 8 Desember 2015, dua penghargaan itu diraih berkat album bertajuk My Favorite Things. Ini untuk pertama kalinya bagi musisi Indonesia meraih nominasi penghargaan internasional sekaliber Grammy Awards.

"Pembuatan album ini (My Favorite Things) awalnya datang dari pihak label (Motema) yang tertarik sama saya," kata Joey.

Pada kategori Best Jazz Instrumental Album, Joey bersaing dengan musisi-musisi jazz kawakan dunia, seperti John Scofield (Past Present) dan Terence Blanchard Featuring The E-Collective (Breathless).

Kemudian, Robert Glasper & The Robert Glasper Trio (Covered: Recorded Live At Capitol Studios) hingga Jimmy Greene (Beautiful Life).

Sementara untuk kategori Best Improvised Jazz Solo, Joey bersaing dengan Chritian McBride, Donny McCaslin, hingga Joshua Redman.

"Pihak label Motema mau untuk membuatkan album pertama saya, dan dari situ kami baru akhirnya mendapatkan pemain," ucap dia.

Proses pembuatan album tersebut hanya tiga kali rekaman saja. Satu kali rekaman membutuhkan waktu lima jam.

Penentuan pemenang

Menentukan peraih nominasi Grammy tidak mudah, pihak akademi dikabarkan menerima lebih dari 21.000 karya musik yang kemudian dibagi ke dalam 83 kategori.

Malam puncak Grammy Awards ke-58 sendiri rencananya akan digelar pada 15 Februari 2016 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Daftar nominasi Grammy Awards ke-58 baru diumumkan pada Senin pagi, 7 Desember 2015 waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Artis Hip Hop Kendrick Lamar memimpin perolehan dengan meraih 11 nominasi, disusul dengan Taylor Swift dan The Weeknd yang masing-masingnya meraih tujuh nominasi.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section