1. HOME
  2. SHOW-BIZ
AADC

Puisi di Film AADC 2 Siap Dibukukan!

"...puisinya ada kesepian dan kegetiran tentang cinta."

By Rizki Astuti 26 April 2016 18:41
Riri Riza (Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya)

Money.id - Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) kini tengah menjadi perbincangan seluruh masyarakat, karena kisah antara Cinta dan Rangga masih menggantung. Begitu pula puisi yang hadir dalam film tersebut. 

Ya, fFilm yang tayang 2002 lalu itu selalu menyuguhkan unsur puisi di dalamnya. Bahkan toko buku bekas di kawasan Kwitang itu diserbu para penikmat AADC. Buku puisi berjudul 'Aku' karya Sjuman Djaya misalnya, menjadi incaran mereka.

Lalu siapa sosok penulis puisi yang ada pada AADC 2?

Adalah, M Aan Mansyur, pria kelahiran Sulawesi Selatan adalah sosok yang sudah eksis di dunia maya lewat akun Twitter @hurufkecil. Tapi, siapa sangka kalau AADC sekuel pertama, mampu membuat Aan Mansyur tertarik menjadi seorang penyair?

Menurut Riri Riza, sutradara Film AADC 2 mengatakan, puisi karyanya cocok ketika membayangkan sosok Rangga yang hilang selama 14 tahun silam.

"Dari awal saya dan Mbak Mira melihat sosok dia (Aan) sudah bisa ngerasain puisinya, ada kesepian dan kegetiran tentang cinta. Apalagi ketika dia baca skenario, kurang lebih puisinya di kota New York itu hasil risetnya sendiri," ujar Riri yang ditemui usai Press Screening AADC2 di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Riri berpendapat kalau Aan dapat mengeluarkan ekspresi cinta dengan sangat baik. Bahkan film besutan 'Miles Film' itu tidak ada seleksi kuat antar penulis puisi.

Hal itu terjadi kebetulan, karena dia dan Mira Lesmana --produser AADC 2--  terlibat komunikasi dengan seniman di Makassar. "Kami berkenalan dengan Aan itu karena followers yang banyak di Twitter"," Mira. 

Hal tersebut sangat membuat Aan terkejut. Bahkan kabarnya puisi-puisi Rangga di film ini akan dibuatkan buku berjudul 'Tidak Ada New York Hari Ini' yang akan rilis berbarengan pada 28 April 2016.

"Ini interprestasi dalam tokoh, jadi bukan Aan menjadi Aan. Tetapi Aan menjadi Rangga, dan Rangga mengeluarkan puisi tersebut."

Hmm, penasaran dan mau tahu puisi apa saja yang dikeluarkan oleh Rangga, dalam Film AADC 2?

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section