1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Raffi Ahmad Ungkap 'Rahasia' Dubber di Film Finding Dory

Dengan bayaran Rp2 miliar, di film itu Raffi memainkan karakter Bailey.

By Rizki Astuti 10 Juni 2016 09:46
Raffi Ahmad (Instagram)

Money.id - Sebagai artis papan atas serba bisa Raffi Ahmad didaulat menjadi dubber dalam film animasi produksi Disney Pixar 'Finding Dory' atau versi Indonesia 'Mencari Dory'. Dengan bayaran sekitar Rp2 miliar, Raffi mengaku harus mampu melakukan 'rahasia' dubber.

"(Dubber) lebih susah dari main film, karena harus sesuai emosi, suara, dan mulutnya harus pas. Enggak semudah yang dibayangkan," kata Raffi saat konferensi pers Film 'Mencari Dory' di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 9 Juni 2016.

Ayah satu anak itu mengatakan, menjadi seorang dubber perlu ketelitian dan kesabaran. Terlebih lagi ini merupakan kali pertama Raffi terjun sebagai pengisi suara dalam film animasi.

"Seru banget pengalaman baru lagi buat aku," katanya.

(Raffi dubber karakter Bailey atau paus beluga/Instagram)

Walaupun baru pertama kali, Raffi hanya membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk mengisi suara karakter Bailey dalam film tersebut.

"Cuma dua hari itu juga di bagi dua shift, jadi satu hari hanya tiga jam. Karena waktunya susah jadi bagi-bagi dengan yang lain," katanya.

Meski ditayangkan serentak di bioskop dengan dua versi yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris saat 16 Juni 2016 mendatang, Raffi optimistis film versi Indonesia bakal sukses.

"Apapun kita coba yang terbaik, apalagi ini di bahasa Indonesia-kan kami kan mau anak-anak Indonesia itu pintar bahasa Inggris tetapi tidak lupa dengan bahasanya sendiri."

Menurut Raffi Film Mencari Dory adalah tontonan pas untuk keluarga di masa liburan. Apalagi banyak pesan yang dihadirkan seperti tolong menolong, persahabatan, keberanian, dan petualangan. (els)

 

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section