1. HOME
  2. SHOW-BIZ
NEWS

Perkenalkan, Ini 'Justin Bieber' Syariah

Banyak penggemar Harris mengatakan gayanya hampir mirip dengan berbusana Justin Bieber dan para personel One Direction.

By Dian Rosalina 26 November 2015 07:25
Harris J (Instagram)

Money.id - Setelah penyanyi muslim asal Swedia, Maher Zain tenar, beberapa tahun belakangan banyak penyanyi-penyanyi muslim muda mengikuti jejaknya. Salah satunya adalah Harris J yang disebut-sebut mirip Justin Bieber.

Harris J adalah penyanyi Muslim muda asal Inggris keturunan India dan Irlandia. Pada tahun 2013, ia pernah menjuarai sebuah ajang musik islami, Awakening Talent Contest.

Remaja yang lahir di Chelsea, Inggris, 3 Maret 1997 ini memiliki hobi bernyanyi. Ia sudah mulai menekuni hobinya tersebut sejak umur lima tahun dengan tampil di acara resital sekolah.

Tidak hanya itu, saat berusia 12 tahun, Harris telah berlatih menjadi pemain sepak bola di Elite Training Klub, Chelsea Academy.

Banyak penggemar dari remaja yang baru lulus di sekolah ternama BRIT School Of Performing Arts, London, mengatakan bahwa gaya Harris hampir mirip dengan gaya berbusana Justin Bieber dan para personel One Direction. Namun ia adalah versi Muslimnya.

Harris J/Instagram(@officialharrisj)

Bila kebanyakan remaja menyukai lagu-lagu yang kental dengan budaya Barat, namun Harris lebih memilih untuk bernyanyi lagu-lagu Islami yang bertujuan mengenalkan seperti apa Islam sebenarnya.

Meski telah tenar, Harris tidak pernah meninggalkan kewajibannya dalam beribadah ke masjid, membaca Alquran, dan beramal kepada sesama.

Ia pernah melakukan sebuah tur konser amal di Inggris dan Mandela Tribute di Afrika Selatan untuk menyuarakan mendukung Gaza, Palestina.

Tidak dapat dipungkiri, tren musik dunia telah mengidentifikasi Harris sebagai seorang seniman yang akan membawa musik Islam lebih global.

Seperti beberapa bulan yang lalu, remaja tersebut mengeluarkan single lagu dari albumnya 'Salam', yang berjudul 'Salam Alaikum' dan kini sudah ditonton sebanyak hampir lima juta kali.

Bagi Anda yang penasaran dengan Justin Bieber versi syariah ini, ia akan menggelar meet & greet dan tampil di Jakarta Islamic Fair 2015, Sabtu 28 November 2015, Plaza Tenggara, Senayan, Jakarta. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section