1. HOME
  2. SHOW-BIZ
NEWS

Personel Bigbang Jadi Korban Investasi Bodong Rp23 Miliar

Seungri ditipu oleh orang yang sudah dikenalnya sejak lama.

By Dian Rosalina 6 Januari 2016 08:12
Seungri 'Bigbang' (Soompi.com).

Money.id - Investasi bodong atau investasi yang berakhir dengan penipuan ternyata tidak hanya dialami oleh publik figur tanah air saja. Baru-baru ini seorang penyanyi asal Korea Selatan pun mengalami hal yang serupa di negaranya.

Dilansir dari Kpopherald, Rabu 6 Januari 2016, salah satu personel 'Bigbang' yaitu Seungri melapor ke pihak berwajib, karena mengalami penipuan investasi. Agensinya, YG Entertaiment menyebutkan kerugian investasi properti itu tidak sedikit jumlahnya. 

"Seungri sangat terkejut. Kami akan mengambil langkah untuk mencegahnya mendapatkan kerugian keuangan lebih besar lagi," kata seorang pejabat YG Entertaiment.

Pada awalnya, Shin Eun Sung--orang yang diduga pelaku penipuan-- berhasil membujuk Seungri untuk menginvestasikan uang sebesar dua miliar won atau sekitar Rp23 miliar dalam bisnis real estate pada Juni 2014.

Dua bulan kemudian, dia meminta personil termuda di Bigbang itu, untuk menambahkan nilai investasinya sebesar 50 juta won atau Rp582 juta, guna mendirikan sebuah perusahaan investasi.

Lantaran sudah saling kenal lama, Seungri menyetujui saran Shin. Namun rasa curiga pria berumur 25 tahun itu muncul ketika modal yang diberikan tak pernah kembali.

Akhirnya tepat pada 29 Desember, Seungri melaporkan Shin atas tuduhan penipuan puluhan miliar yang terjadi sejak dua tahun lalu. Total kerugian Seungri sebesar Rp23,8 miliar.

Hingga saat ini Shin tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar tentang masalah tersebut. Diketahui tahun lalu ia menutup agensi yang sempat didirikan, karena bangkrut. (els)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section