1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Pakaian Yoga Ramah Lingkungan Jadi Bisnis Sutradara Nia Dinata

Pakaian di Organicult dibuat khusus dari serat pohon bambu dan dijual dengan harga...

By Rizki Astuti 27 Juli 2016 17:05
Nia Dinata (Kapanlagi/Budy Santoso)

Money.id - Selain menjadi sutradara dan produser, Nia Dinata kini tengah menggeluti dunia bisnis. Ya, usaha yang dibangun sejak 2014 itu fokus pada penjualan pakaian yoga.

Nia mengaku alasannya berbisnis berawal dari hobinya berolahraga yoga. Namun usaha yang diberi nama Organicult ini berbeda dengan baju yoga pada umumnya. 

"Karena ini bahannya katun ecofriendly (ramah lingkungan) dan dapat di daur ulang. Kalaupun ditimbun di tanah akan terurai. Sebenarnya kita enggak sadar kalau baju bahannya spandek itu enggak bisa terurai," ujar Nia saat ditemui Money.id, beberapa waktu lalu, di kawasan Jakarta Pusat.

(Nia Dinata © 2016 money.id/Instagram)

Tak hanya itu pakaian di Organicult dibuat khusus dari serat pohon bambu yang jelas nyaman dikenakan. Bahkan demi menarik perhatian pelanggan, tiap desainnya dibuat Nia semenarik mungkin.

"Kebetulan aku yang desain, jadi tiap bajunya itu ada kata-kata yang inspiratif. Tapi limited edition dan dua bulan kami keluarkan sesuatu yang baru," jelas Nia.

Meski tak menargetkan penjualan per bulan, namun banyaknya permintaan pelanggan membuat wanita berumur 46 tahun itu memutuskan menjual koleksinya di dua studio yoga, yaitu di Dini Yoga Jakarta dan Bikram Yoga Jakarta.

"Awalnya hanya jual di festival yoga saja. Tapi lama-lama orang bilang kalau enggak ada festival masa enggak ada yang baru. Akhirnya produksi dan jual di Instagram juga," ungkapnya.

Nah, untuk yang ingin mendapatkan pakaian yoga di Organicult, Nia membanderol harga mulai dari Rp250 ribu hingga Rp500 ribu. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section