1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Lama Tak Muncul, Manohara Miliki Bisnis Publishing

"...harus mengerti apa saja proses yang harus disiapkan untuk memproduksi suatu majalah."

By Rizki Astuti 6 Juni 2016 16:32
Manohara Odelia Pinot (Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya)

Money.id - Lama tak terlihat di layar kaca, Manohara Odelia Pinot ternyata tengah sibuk membangun bisnis publishing. Menggeluti dunia tersebut, dia mengaku belajar dari nol sejak 2013 lalu.

"Saya break dari shooting satu tahun untuk konsen dulu dan matengin bisnis. Tahun 2014 mulai perusahaannya jalan sampai sekarang berjalan dengan baik," ujar Manohara yang dikutip dari Storibriti, Senin 6 Juni 2016.

Wanita yang akrab disapa Mano ini mengaku usaha tersebut tidak dibangun sendiri, melainkan ada tante dan om yang membantunya.

"Mereka sendiri sudah ada di bidang itu (publishing) dari umur 15 tahun. Jadi yang pasti belajar banyak dari mereka karena awalnya aku enggak tahu apa-apa," katanya.

Manohara Odelia Pinot
© 2016 money.id/Kapanlagi

Wanita berumur 24 tahun itu merasa tertantang untuk menekuni bisnis tersebut. Bahkan Mano terjun langsung untuk melihat bagaimana proses produksi.

"Saat diajak kerjasama tuh benar-benar banyak pertanyaan yang dikeluarkan ke mereka dan harus mengerti apa saja proses yang harus disiapkan untuk memproduksi suatu majalah."

Kendati demikian, Mano menjelaskan bahwa lebih sulit berada di depan kamera dibanding bekerja dalam perusahaan publishing.

"Saya itu oranganya introvert. Lebih sulit tetapi jadi challenge tersendiri, dan publishing ini benar-benar saya." (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section