1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Label Busana Indah Kalalo 'Hinggap' di Galeri Lafayatte

Cikal bakal Je Suis Flirt ternyata berawal dari show organizer.

By Rizki Astuti 4 Maret 2016 17:53
Indah Kalalo (Rizki Astuti/Money.id)

Money.id - Lama tak terlihat di layar kaca, artis sekaligus model cantik Indah Kalalo kini tengah sibuk mengurus bisnis di bidang fashion. Usaha yang sudah berjalan sejak 2010 ini mulai melebarkan sayapnya.

Tak sendiri dalam menjalankan bisnis ini, Indah menggandeng rekannya, yaitu Fabiola Aisyah. Kini label Je Suis Flirt miliknya itu, sudah bisa diperoleh di Galeri Lafayatte Pasific Place.

"Untuk bisa masuk sini (Galeri Lafayatte) yang pasti quality control yang bagus dan tunjukkin ke mereka, kalau kami bawa klien yang memang sekelas dengan brand mereka," ujar Indah yang ditemui Money.id di kawasan Pasific Place.

Menurut Indah, produknya dijamin sangat berkualitas, terlebih jahitan di setiap busana yang rapi. Produk Je Suis Flirt dibanderol mulai dari harga Rp600 ribu hingga Rp4 juta.

"Desainnya kan glamour jadi ditargetkan untuk wanita modern masa kini," kata wanita berumur 35 tahun itu.

Je Suis Flirt mengeluarkan beberapa desain unik untuk koleksi Spring Summer dan hadir dengan warna cerah. Behind the Sea, misalnya, terinsprasi dari bawah laut dan koleksi Winter 2016 hadir dengan warna lebih gelap.

(Je Suis Flirt di Galeri Lafayatte, Pasific Place)

Dalam menjalankan bisnis ini, desain diatur oleh Fabiola yang juga seorang desainer. Sementara tugas Indah adalah mengatur marketing dan pemasaran Je Suis Flirt. Meski demikian, mereka juga ikut terjun langsung dalam pemilihan bahan.

"Kami berdua terjun langsung milih dan beli bahannya. Kadang sulit kalau bahan baku sedikit jadi harus cari (model) lain," katanya.

Meski sudah melebarkan sayap dan berhasil memasukan produk rancangannya ke retail besar di mal, namun Indah berencana mengajukan proposal ke retail lainnya.

"Kalau ada tawaran pasti dicoba. Kami juga usahakan (produk) ada di Bali."

Berawal dari Show Organizer
Cikal bakal Je Suis Flirt ternyata berawal dari show organizer. Wanita yang berprofesi sebagai model sejak umur 16 tahun itu menceritakan, saat acara show akan digelar di sebuah mal, pihak penyelenggara kekurangan desainer.

"Jadi akhirnya kita buat sendiri pakaiannya yang penting ada untuk koleksi," cerita ibu empat anak itu. 

Ternyata apa yang dilakukan Indah dan Fabiola berbuah manis, karena tak sedikit orang berminat membeli busana rancangan mereka. "Setelah show banyak yang nanyain harganya berapa. Tapi aku bilang itu nggak dijual, mereka bilang sayang banget padahal bagus," kata wanita yang membintangi film 'Pesan Dari Surga' itu. 

Mengaku sempat khawatir saat masuk ke dunia bisnis, Indah dan Fabiola akhirnya berani memutuskan membuat Je Suis Flirt. Mereka yakin bahwa label itu bisa membesar di kemudian hari. (els/ita)

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section