1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS SEHAT

Kunci Langsing Donna Agnesia di Usia 30-an

Metabolisme Anda tak lagi berjalan cepat seperti usia 20 tahun ketika memasuki usia 30 tahun.

By Rizki Astuti 25 Januari 2016 18:10
Donna Agnesia (Budy Santoso/Kapanlagi)

Money.id - Wanita memang selau ingin memiliki tubuh ideal. Namun faktanya ideal saja tidak cukup, Anda harus memastikan tubuh dalam kondisi sehat terutama bagi yang berusia di atas 30 tahun.

Ya program langsing harus disesuaikan dengan usia. Metabolisme Anda tak lagi berjalan cepat seperti usia 20 tahun ketika memasuki usia 30 tahun. Perlambatan metabolisme itulah yang membuat lemak dalam tubuh menumpuk. 

Namun jangan keburu khawatir menyoal metabolisme yang melambat, Donna Agnesia memberikan tips sehat, demi mencapai bentuk tubuh yang diinginkan.

Pola makan
Di usia yang tak lagi muda, tubuh semakin rentan pada penumpukan lemak. Oleh karena itu sebaiknya Anda menjaga pola makan dengan perbanyak mengonsumsi sayur seperti tomat merah, wortel dan yang mengandung vitamin B6, kalsium, dan susu rendah lemak.

"Konsumsi buah-buahan segar yang menyediakan nutrisi tepat yang diperlukan untuk wanita di atas 30 tahun," kata wanita berusia 37 tahun itu kepada Money.id, Senin 25 Januari 2016.

Buah-buahan tersebut seperti pepaya, jeruk dan stroberi, serta buah yang mengandung zat besi dan kalsium, protein, mineral, dan antioksidan.

Olahraga
Meski menjadi publik figur dan ibu rumah tangga, Donna tak lupa menjaga kebugarannya, yaitu dengan berolahraga minimal dua kali dalam seminggu.

Menurut Donna, olahraga tak harus mahal karena bisa dilakukan dengan bersepeda maupun jogging atau lari.

Istirahat
Istirahat yang cukup, jika Anda kurang tidur dapat menyebabkan metabolisme turun. Bila metabolisme melambat, akan terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu istirahat sekitar 6-7 jam per hari. (els/poy)

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section