1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS BISNIS

Kiat Sukses Bisnis Kecantikan ala Karina Salim

"Mau malam-malam kerja atau subuh pun ya harus kerja. Karena..."

By Rizki Astuti 14 April 2016 09:15
Karina Salim (Kapanlagi/Agus Apriyanto)
Artis cantik Karina Salim bukan hanya pintar dalam berakting, melainkan juga sukses berbisnis lewat Sucre Wax Bar. Usaha dirintis sejak 2014 itu, tak hanya menyediakan jasa waxing saja, tapi juga sulam alis.
 
Layanan jasa yang ditawarkan diperluas, pelangan pun bertambah, dan membuat Sucre Wax Bar pindah ke lokasi yang lebih besar. Hingga saat ini Karina sudah memiliki total 10 pegawai.
 
Saat berbincang dengan Money.id, Karina membagi tips sukses dalam berbisnis untuk Anda!
 
Passion
Karina mengatakan passion sangat penting ketika akan mulai berbisnis. Tujuannya agar usaha yang dilakoni bisa berjalan dengan lancar.
 
"Karena aku sempat mau mikir dibisnis makanan, tapi aku pribadi enggak suka akhirnya ikutin passion dibidang kecantikan. Apalagi aku sering pakai make up dan hair do," kata balerina itu. 
 
Disiplin
Menurut Karina, kebanyakan orang berpikir menjadi seorang pengusaha tidak perlu bekerja layaknya pegawai. Hal itu adalah salah besar. Bila ingin menjadi pengusaha sukses, bekerja dengan waktu perlu dilakukan.
 
"Kalau mikir gitu, enggak akan bisa sukses. Mau malam-malam kerja atau subuh pun ya harus kerja. Karena ini uang kita sendiri harus lebih semangat dan giat kerjanya," kata wanita berumur 24 tahun itu.
 
Belajar 
Menjadi seorang pengusaha yang sukses juga perlu belajar dari mana saja, bukan hanya pengalaman. Karina menyarankan agar Anda menambah wawasan berbisnis, dari buku tentang kesuksesan.
 
"Biar ngerti atur uang, bagaimana cara komunikasi sama pegawai, dan muncul jiwa kepemimpinannya. Terus bagaimana mutar uang yang baik. Sering-sering baca aja sih," jelas dia. (els)
 

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section