1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS DAN TRIK

Kiat Belanja Online Aman ala Samuel Zylgwyn

Kesalahan belanja online bukan selalu datang dari pihak penjual, tapi juga si pembeli.

By Rizki Astuti 23 Mei 2016 17:53
Samuel Zylgwyn (Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya)

Money.id - Kemajuan teknologi telah memudahkan seseorang dalam mencari bahkan memenuhi kebutuhannya. Hal itu dirasakan pula oleh aktor tampan Samuel Zylgwyn. 

Pria kelahiran 22 Juli 1988 itu mengaku sangat sering berbelanja online, tanpa diselimuti adanya penipuan dari toko online tempatnya berbelanja. Nah simak tips belanja online aman, dari Samuel. 

Belanja Cermat
Menurut Samuel kesalahan belanja online bukan selalu datang dari pihak penjual, tapi bisa dikarenakan adanya kesalahanpahaman atau miskomunikasi dari konsumen. Sehingga penting untuk Anda ketahui barang apa yang akan dibeli.

"Misalnya mau beli baju, kita sendiri juga harus tahu apa ukurannya, panjang dan lebarnya. Lalu tanya lagi soal ukuran tersebut biar enggak ada salah saat barang datang," ujar Samuel saat ditemui di konfrensi pers Lusinan.com Senin 23 Mei 2016, di kawasan tanah Abang, Jakarta Pusat.

Keterangan Barang
Sebelum berbelanja online, Samuel menyarankan agar Anda membaca setiap keterangan yang tertera barang tersebut. Saat ini sudah banyak online shop atau e-commerce yang menulis detail produk yang dijual.

"Baca secara detail dulu. Kalau keterangannya kurang dipercaya, lebih baik pindah ke tempat lain. Tapi usahakan beli di tempat yang sudah dipercaya," sarannya. 

Perjanjian
Samuel menyarankan sebelum melakukan transaksi, kenali dulu identitas toko online tersebut. Perhatikan testimoni dari pembeli, kemudian jangan lupa untuk mengetahui sistem pembeliannya.

"Cari online shop yang ada sistem refund (tukar) barang. Jadi sewaktu-waktu barang yang datang tidak sesuai, bisa ditukar," ujar kekasih Franda itu. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section