1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Ada Bukti Baru, Polisi Tetap Lanjutkan Kasus Zaskia Gotik

Meski laporan polisi sudah dicabut, namun penyidik tetap akan memproses penetapan tersangka pada Zaskia.

By Stella Maris 24 Maret 2016 09:50
Zaskia Gotik (Kapanlagi/Bayu Herdianto).

Money.id - Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih menyelidiki laporan dugaan penghinaan lambang negara, dalam acara musik di salah satu stasiun televisi swasta. Polisi mengaku kini temukan bukti baru.

Kepala Unit I Subdit Cyber Komisaris Nico Setiawan menegaskan, bukti tersebut bukan merupakan salah satu alat bukti yang dibawa pihak pelapor, melainkan adalah temuan penyidik.

"Mereka bilang ZG sendiri yang mengucapkan (candaan mengenai hari kemerdekaan dan lambang sila kelima Pancasila). Keterangan saksi mendukung temuan kami, ada tulisan yang betul 17 Agustus tapi ZG coret," ungkap Nico di Markas Polda Metro Jaya.

Dalam kasus ini, Julia Perez, Deni Cagur, Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Dede Sunandar, dan Syahnaza telah diperika terkait kasus Zaskia. Mereka adalah pembawa acara dan bintang tamu sekaligus saksi yang mengetahui kronologi dugaan penghinaan pada lambang negara itu.

Namun diketahui pelapor yaitu Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pengawas Korupsi (LSM KPK) sudah bermusyawarah dengan Zaskia, dan akan mencabut laporannya hari ini. Meski demikian, Nico menegaskan kalau pencabutan laporan itu, tak berdampak pada penyelidikan.

"Nggak pengaruh ke penyidikan itu (pelapor cabut laporan dan adanya permintaan maaf). ZG tetap bakal dipanggil dulu sebagai saksi dan habis itu penentuan terpenuhi tidaknya status sebagai tersangka," tegas Nico.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section