1. HOME
  2. SHOW-BIZ
HOLLYWOOD

Jam Tidur, Rahasia Sukses Oprah Winfrey

Setiap hari, dia mencoba melawan malas, terutama ketika tubuhnya merasa enggan beranjak dari tempat tidur.

By Stella Maris 15 Oktober 2015 20:16
Oprah Winfrey (thehollywoodreporter.com).

Money.id - Anda ingin sukses dan memiliki banyak uang? Kunci meraihnya sangat sederhana, yaitu jam tidur. Itulah yang dilakukan wanita yang memiliki kekayaan US$3 miliar, Oprah Winfrey.

Dikutip laman Stuff.co, Kamis 15 Oktober 2015, Oprah berkomitmen untuk berhenti jadi orang yang pemalas dan menghabiskan banyak waktu di tempat tidur. Bila waktu istirahat direkomendasikan sekitar delapan jam, Oprah hanya tidur sekitar lima jam.

Pebisnis, Ini Alasan Anda Harus Bangun Pagi

"Saya memanfaatkan jam tidur itu dengan baik. Namun saya ingatkan, tidur kurang dari lima jam membuat Anda kehilangan fokus, lesu, energi berkurang, dan tak dapat berpikir tajam," jelas Oprah.

Setiap hari, dia mencoba melawan malas, terutama ketika tubuhnya merasa enggan beranjak dari tempat tidur. Dia berusaha melawan kemalasannya. Bukan tanpa alasan, itu dilakukan demi displin dan mencapai tiang kesuksesan.

"Bagi saya semua (kegiatan) harus dimulai dan diakhiri dengan ketenangan. Kesadaran diri bahwa kehadiran saya (pada pekerjaan yang menjadi tanggung jawab) lebih besar dari segalanya," kata Oprah.

Meski masih memiliki waktu longgar untuk beristirahat, wanita berusia 61 tahun itu memilih bangun lebih awal. Dia menyambut pagi bersama datangnya matahari, kemudian bersosialisasi sejenak di dunia maya.

Ya, Oprah adalah salah satu pengusaha sukses. Bila bangun lebih awal adalah tantangan, cobalah menemukan cara untuk membangun diri.

Dalam Lifedaily dia mengatakan bila ingin sukses mulailah menyukseskannya dari hal terkecil, demi mencapai tujuan.

"Setiap hari Anda mengetahui apa yang diinginkan, apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan itu. Semuanya Anda yang memutuskan dan bagaimana caranya mempertahankan fokus.

Bagaimana sudah siap melawan malas Anda dan lebih disiplin? (ita)


Suka artikel ini? KLIK LIKE

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section