1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Jadi Bintang Iklan, Berapa Bayaran Pertama Dian Sastro?

Dian mengaku awalnya dalam sebuah iklan, dia bukan menempati posisi bintang utama.

By Stella Maris 23 Maret 2016 19:03
Dian Sastrowardoyo (Kapanlagi/Agus Apriyanto).

Money.id - Dian Sastrowardoyo memulai kariernya sebagai model majalah remaja dan menjadi jawara di ajang Gadis Sampul pada 1996. Sering berjalannya waktu, namanya kian dikenal dan mulai menjadi pemeran figuran sampai model iklan.

Saat berkunjung ke kantor Kapanlagi beberapa waktu lalu, Dian buka-bukaan soal honor yang diterima pertama kali ketika menggeluti profesi tersebut.

"Kalau bayaran pertama figuran, sekitar puluhan ribu. Tapi kalau iklan pertama (body lotion) Citra, waktu itu dapat (bayaran) Rp500 ribu-an," kata Dian seperti dikutip laman Kapanlagi, Rabu 23 Maret 2016.

Di iklan tersebut, istri Maulana Indraguna Sutowo itu mengatakan kalau dia bukan sebagai bintang iklan utama. Demi menjalani profesi barunya, Dian bahkan rela bolos sekolah.

"Syutingnya di Bali. (Di iklan itu) ada mba Citra mau ke spa dan nanya ke resepsionis. Nah, itu gue yang jadi resepsionisnya," jelas Dian.

Biaya Sekolah
Berhasil menjadi bintang papan atas Tanah Air, bukan hal mudah. Perjuangan yang dilakukannya berbuah manis. Dian bahkan bercerita, pendapatan yang diperoleh dari figuran dan bintang iklan, digunakannya untuk membiayai pendidikannya.

"Gue menggantungkan hidup supaya menang jadi finalis (Gadis Sampul). Nggak mungkin gue membiayai kuliah, nggak sendiri, karena nyokap single parent, bokap meninggal," kata wanita kelahiran 16 Maret 1982 itu.

Dian yang juga ibu dari dua anak itu mengaku kalau dia tak punya pilihan lain, selain mengikuti arus kehidupannya. "Kalau nggak punya pilihan lain, nggak akan berhasil (sampai saat ini)."

Baca Juga

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section