1. HOME
  2. SHOW-BIZ
INSPIRATORY BISNIS

Gurita Bisnis Maia Estianty, dari Karaoke Hingga Kecantikan

Maia memilih bisnis kecantikan yang produknya didatangkan langsung dari Amerika.

By Dwifantya Aquina 30 September 2015 15:49
Maia Estianty (Kapanlagi)

Money.id - Mengawali karier di dunia musik, Maia Estianty kini menancapkan kariernya di dunia bisnis. Ibu tiga anak ini sangat jeli melihat peluang bisnis.

Sebagai musisi yang piawai mencipta lagu, ia memulai bisnisnya dengan merintis membangun manajemen artis. Tangan dingin Maia menjadi daya tarik bagi artis-artis sekaliber Krisdayanti dan Julia Perez.

Keberhasilan Maia dalam membangun manajemen artis tidak membuatnya cepat puas. Mantan istri Ahmad Dhani ini kemudian melirik bisnis restoran yang menyajikan menu unggulan steak. Bisnis restoran ini mulai berkembang, bahkan sudah membuka cabang di beberapa kota.

Ia kemudian melirik bisnis properti. Maia tidak membangun real estate, tetapi memilih jual beli apartemen mewah. Maia mendesain ulang apartemen yang dibelinya, sehingga punya nilai seni yang tinggi, untuk kemudian dijual. Tak jarang hasil desainnya dipamerkan di akun Instagram miliknya.

Bunda Al, El, Dul ini mengaku menggemari bisnis ini karena perputaran uangnya cukup cepat dan tidak terlalu menguras tenaga dan waktu.

Bisnis karaoke dan kafe juga dilakoni wanita semampai ini. Maia sepertinya buka tipe wanita yang pantang menyerah, sehingga sosoknya di dunia bisnis sangat menginspirasi para kaum hawa.

Kesuksesan bisnis-bisnis tersebut tidak membuat Maia berhenti mencari inovasi. Belakangan Maia diketahui memulai bisnis kecantikan.

Bicara soal kecantikan, di usianya yang sudah mendekati 40 tahun, kulit Maia memang masih kenyal bak remaja. Tak terlihat gurat-gurat tipis tanda penuaan pada wajah maupun lehernya.

Maia mengakui, banyak teman di kalangan artis dan rekan bisnis yang menanyakan rahasia kecantikan tersebut padanya.

Pola makan sehat jelas diterapkannya, luluran kadang dilakukan, tetapi yang terpenting, ia menunjuk sederet rangkaian produk perawatan kecantikan yang terdiri dari serum, night cream, day cream, base cream, vitamin spray, dan lainnya. Produk-produk ini dibelinya langsung di Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat.

Nama produk itu EMK, kepanjangan dari Emilia Karsh, profesor di bidang kecantikan di Amerika Serikat yang menciptakan formula perawatan kecantikan dari plasenta. Di Amerika, perawatan kulit ini dipakai artis-artis berkelas seperti Madonna, Eva Longoria, Reese Witherspoon, Victoria Beckham, hingga Simon Cowell.

“Selama ini saya menggunakan produk ini, langsung beli di Amerika, menenteng pakai koper. Saat teman-teman menanyakan, ya saya beri tahu rahasianya, saya memakai produk ini. Kamu mau?” ujar Maia pada suatu kesempatan.

Mulai dari situ, rekan dan sahabat Maia ikut memesan produk perawatan kulit wajah. Lama kelamaan jumlah pesanan semakin banyak, hingga akhirnya Maia punya tekad untuk serius berbisnis produk kecantikan tersebut.

Awalnya, rangkaian produk ini belum dijual di pasaran, masih dalam jaringan pertemanan Maia. Namun kini produknya sudah resmi masuk di Indonesia dan Maia menjadi distributor tunggal EMK di Indonesia.

Untuk menciptakan kilau kulit alami, tanpa pengelupasan, produk perawatan kulit ini harga jualnya lumayan mahal. Berkisar antara Rp600 ribu hingga Rp3 juta per produk.

Tertarik punya bisnis seperti Bunda Maia?

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section