1. HOME
  2. SHOW-BIZ
KOREA

Girlband K-Pop Ini Rekrut Anggota Keturunan Afrika-Amerika

K-Pop tak lagi dikuasai anggota-anggota dari Asia saja. Ini merupakan girlband pertama yang beranggotakan Afrika-Amerika

By Dian Ardiahanni 7 November 2015 15:09
Girlband K-Pop Rania (DR Music)

Money.id - Girlband Rania adalah girlband K-Pop di bawah naungan DR Music yang memulai debut mereka pada 2011. Sebelumnya mereka telah bekerja sama dengan produser Amerika, Teddy Riley untuk single perdana mereka yang berjudul Dr. Feel Good.

Meski produser tersebut sudah tidak bekerja sama dengan Rania, namun girlband ini masih memiliki ambisi untuk melangkah ke pasar internasional. Seperti single terbaru Rania yang menambahkan satu anggota barunya bernama Alexandra. Ia adalah keturunan Afrika-Amerika dan bukan dari keturunan Korea.

Dikutip dari Billboard, Sabtu 7 November 2015, berbagai situs berita di Korea menampilkan foto perdana Alexandra yang diambil dari Official Twitter Dr Music tersebut menuliskan, "Introducing our final member, her name is Alex."

Foto: Alexandra/ Twitter


Menurut artikel tersebut, Alex adalah Rapper Amerika yang sebelumnya ada di video musik Jamie Foxx featuring Chris Brown yang dirilis Mei lalu yang berjudul You Changed Me. Namun anehnya pada halaman Facebook resmi Rania, tidak menyebutkan Alex adalah bagian dari anggota, tetapi dalam akun Instagram nama Alex ada diantara nama anggota lainnya.

Agensi mengaku bahwa ketidakhadiran Alexandra dalam foto single dan video musik terbaru Rania, Demonstrate terkendala visa Alexandra. Pada penampilan perdana single Demonstrate di Kpop Music Chart show M! Countdown pada tanggal 5 November 2015, Alexandra hadir bersama anggota lainnya. Namun ia hanya tampil pada saat bagian rap pertama dan bergabung kembali setelah girlband tersebut akan menyelesaikan koreografi terakhirnya.

Meski grup Kpop memang tidak selalu terdiri dari anggota Korea seperti China, Jepang, Thailand, Amerika dan latar belakang budaya lainnya, Rania adalah grup Kpop pertama yang memiliki anggota Afrika-Amerika.

(im/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section