1. HOME
  2. SHOW-BIZ
RADITYA DIKA

Film 'Single', Potret Kegelisahan Jomblo Masa Kini

"Konteks yang diambil adalah kegelisahan-kegelisahan masyarakat (anak muda) seperti, jomblo, anak kosan..."

By Dian Rosalina 9 November 2015 19:52
Raditya Dika (Kapanlagi).

Money.id - Penulis buku jenaka sekaligus aktor Raditya Dika kembali beraksi di layar lebar, namun ada yang berbeda dari penampilannya. Pria yang akrba disapa Dika itu segera meluncurkan film garapannya berjudul Single.

Dalam konferensi persnya, Senin 9 November 2015, selain berakting dan menjadi sutradara ternyata Dika juga menulis skenario film tersebut.

"Ini adalah skrip film yang paling lama saya garap selama delapan bulan. Saya lebih mengeksplore ide-ide terbaru saya ke dalam film ini," kata Dika saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dika menjelaskan, film tersebut menceritakan kehidupan percintaan anak muda. Sunil Soraya selaku produser menjelaskan, film tersebut lebih melihat kegelisahan orang-orang yang tidak memiliki pasangan alias jomblo, dengan berbagai sebab.

"Konteks yang diambil adalah kegelisahan-kegelisahan masyarakat (anak muda) seperti, jomblo, dijodohkan orang tua, anak kosan, bagaimana seorang kakak harus mengalah didahulukan menikah oleh adiknya, hal-hal semacam itu yang ingin kita angkat dengan unsur komedi," jelas Sunil.

Lalu mengapa Dika ikut dilibatkan dalam pembuatan film tersebut? Sunil menilai, Dika adalah sosok yang mewakili atau menggambarkan realitas di masyarakat. Nah, agar menjadi tontonan menarik dan seru, Dika dan Sunil mengemasnya dalam bentuk film komedi.

Sinopsis
Film yang mengambil latar belakang di Jakarta dan Bali ini, bercerita tentang seorang anak muda yang bernama Ebi (Dika) pengangguran, dan sering mendapat penolakan cinta dari setiap wanita yang didekatinya. Berawal dari pernikahan adiknya, Alva (Fredrick Alexander), Ebi diharuskan membawa kekasih untuk dikenalkan pada ibunya.

Kemudian lewat pertemuannya dengan Angel (Annisa Rawles) di kos-kosan tempat dia dan kedua temannya tinggal, yaitu Wawan (Pandji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabita), Ebi jatuh cinta dan ingin menjadikannya pacar. Namun tidak semudah itu, karena masih ada Joe (Chandra Liow) yang ternyata menaruh hati pada Angel, dan hal tersebut menghalangi niat Ebi.

Film tersebut rencananya akan dirilis pada 17 Desember 2015 serentak di seluruh bioskop Indonesia.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(sm/dr)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section