1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ONLINE

Endorsement Gratis ala Ardina Rasti

Namun dibalik caranya membantu pedagang online Indonesia tersebut, masih ada oknum tak bertanggungjawab memanfaatkan...

By Stella Maris 10 November 2015 11:28
Ardina Rasti (Bayu Herdianto/Kapanlagi).

Money.id - Ingin online shop dilirik oleh para netizen? Mau barang dagangannya laris manis dibeli pelanggan? Lakukan cara paling ampuh mempromosikannya dengan bantuan artis atau endorsement. Salah satu yang memanfaatkan peluang itu adalah Ardina Rasti.

Namun ternyata, endorsement yang ditawarkan Rasti melalui @endorseardinarasti itu tanpa biaya alias gratis. Wah, nggak rugi ya nggak dapat bayaran?

"Nggak kok, justru aku mendapatkan barang cuma-cuma, dan mereka (online shop) juga dapat keuntungan, karena pasti barang-barang mereka aku upload di Instagram," kata Rasti saat berbincang dengan Money.id beberapa waktu lalu.

Pesinetron berusia 29 tahun itu mengaku dirinya tak ingin dibayar, karena ingin memberikan dukungan penuh pada para pengusaha online shop. Bukan hanya itu saja, ternyata ada hal lain yang menjadikannya endorser gratis.

"Dulu aku pernah juga jualan online sama temenku. Jadi ngerti banget gimana rasanya kalau barangnya belum laku dan tahu bahagianya kalau dagangannya dibeli orang," cerita Rasti.

Meski demikian, pebisnis batu alam itu tak begitu saja memberi kesempatan pada mereka yang mengajukan permintaan endorse. Ada ketentuan atau syarat yang harus diketahui para pedagang online.

Apa saja?

Rasti menjelaskan hal yang harus digarisbawahi ketika endorsement dilakukan adalah, akun Instagram @endorseardinarasti dan @ardinarasti6 tak pernah lebih dulu menghubungi calon pelanggannya, sebelum ada permintaan. Bila sudah konfirmasi ke akun asli Rasti dan page endorsement miliknya, kesepakatan baru akan dilakukan.

"Biasanya aku bebas pilih barang atau produk mana aja yang mau aku endorse. Sekitar dua atau tiga barang pilihanku. Kalau setuju, langsung barang-barang tersebut dikirim ke aku, biar bisa langsung aku promosiin," jelas pemain film 'The Virgin' itu.

Namun dibalik caranya membantu pedagang online Indonesia tersebut, masih ada oknum tak bertanggungjawab memanfaatkan peluang yang dilakukan Rasti. Apalagi namanya kalau bukan penipuan dengan akun palsu yang mengatasnamakannya.

Rasti mengatakan, bila ada akun palsu yang meminta bayaran, dirinya tak bosan memberitahukan hal tersebut pada followers-nya. "Si penipu jelas gak punya hati nurani, karena tindakannya salah dan merugikan orang lain," tulisnya.

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section