1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Endorse Ashanty di Instagram Siap-siap Rogoh Kocek Rp20 Juta

Para artis dan manajemen juga biasanya sangat selektif memilih produk akan mengedorse.

By Rohimat Nurbaya 11 November 2015 09:00
Ashanty (Foto: Instagram)

Money.id - Bisnis endorsement bukan hal baru di kalangan para artis, tetapi belum banyak orang tahu. Ternyata penghasilan para artis dari sana sangat besar, bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Vida manjemen beberapa artis top Indonesia mengatakan, saat ini yang sedang trend adalah endorse dari online shop ternama. Biasanya artis diminta untuk memajang barang dagangan online shop itu di akun media sosial mereka seperti Instagram, Twitter dan Facebook.

"Biasanya paling banyak dicari adalah artis yang memilki banyak followers," tutur Vida kepada Money.id, Selasa 10 November 2015.

Beberapa artis top seperti Ashanty, Aurel, Olla Ramlan, Chelsea Olivia, Tyas Mirasih dan lain-lain, bisa meraup uang puluhan juta rupiah sekali posting di akun media sosial mereka. Itu hanya untuk dipasang satu bulan saja, selebihnya akan dihapus.

"Tetapi apabila ada permintaan untuk memperpanjang masa posting akan dikenakan biaya kembali," tutur Vida.

Secara spesifik untuk artis seperti Ashanty biasanya mematok harga Rp3 juta hingga Rp15 juta untuk produk online shop biasa. Kemudian promo produk kecantikan seperti Beauty Clinic dipatok hingga Rp20 juta untuk posting satu bulan di Instagram.

"Harga biasanya tidak semua arti sama, tetapi kisarannya tidak jauh beda dari nominal itu," ucap dia.


Selektif

Vida menuturkan, para artis dan manajemen juga biasanya sangat selektif memilih produk akan mengedorse. Mereka biasanya lebih suka menjual mempromosikan produk dalam negeri dan hand made. Sebab, para artis sangat menghindari produk luar negeri tetapi palsu.

Dia mengklaim, saat ini banyak sekali online shop yang memsarkan produk bermerek tetapi tidak asli. Kata dia tidak hanya tas atau pakaian saja yang palsu tetapi barang-barang elektronik seperti ponsel dengan merek terkenal.

"Itu kan bisa merusak reputasi artis itu sendiri, jadi sangat hati-hati memilih produk," ucapnya.

Kemudian untuk produk Beauty Clinic, biasanya online shop tersebut melakukan perawatan langsung kepada artis yang bersangkutan. Bahkan, online shop itu menyanggupi untuk datang langsung ke rumah artis yang bersangkutan.

"Biasa harga tersebut hanya untuk di satu media sosial saja, kalau mau pasang sekaligus di Twitter, Facebook dan Instagram pasti harganya beda lagi," terangnya.

Metha Meva, vokali grup Volmax mengatakan, tawaran endorese tersebut tidak hanya datang ke artis sudah top saja. Tetapi artis pendatang baru sepertinya kerap mendapatkan tawaran itu, paling banyak biasanya sepatu dan baju.

"Ada produk-produk lokal yang sudah mengendorse saya, biasanya produk dari Bandung," ucap dia.

Suka Informasi Ini? KlikĀ Like Ini

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section