1. HOME
  2. SHOW-BIZ
MUSIK

D'essential's of Groove, Konser Musik Paling Asik

"Segala sesuatu harus ada identitynya. Jadi Maliq dan The Groove itu punya ciri khas masing-masing."

By Rizki Astuti 7 September 2016 14:11
Konser D'Essentials of Groove' atau DEOG (Instagram @swankytraveler)

Money.id - Maliq & D'Essentials dan The Groove adalah dua musisi Indonesia yang sukses mengobati kerinduan sekaligus mengukir kenangan, untuk para penggemarnya. Dalam konser musik tadi malam di Jakarta Convention Center (JCC), kedua band itu mengaku sangat antusias bahkan mereka menyebut sudah berjodoh. 

Dalam konser bertajuk 'D'Essentials of Groove' (DEOG) itu Rieka Roeslan yang juga lead vocal The Groove membeberkan alasan mengapa bandnya menggelar konser bersama D'Essentials. Ya tentu saja karena tanggal ulang tahun mereka sama, jumlah personil juga demikian. 

(Konser DEOG © 2016 money.id/Instagram @Andienaisyah)

Belum lagi sama-sama memiliki lead vokal pria dan wanita. "Itulah yang namanya jodoh," kata Reza. Kemudian disambut lagi dengan suara lantang Rieke. "Ini konser paling asik," ujar Rieka.

Bukan hanya itu saja, promotor konser Berlian Entertainment juga melengkapi penampilan kedua band itu dengan sejumlah konsep unik. Mulai dari gelang berlampu atau lighted wristband, juga pancaran warna yang mengikuti setiap hentakan dan alunan lagu. 

Dino Hamid, selaku CEO Berlian Entertainment mengaku sengaja menggabungkan dua band berciri khas berbeda itu dan ingin memberikan pengalaman tak terlupakan oleh penonton.

(Lead Vocal Maliq & D'essentials dan The Groove © 2016 money.id/Instagram @ayahbababa)

"Segala sesuatu harus ada identitynya. Jadi Maliq dan The Groove itu punya ciri khas masing-masing. Mereka asik berdua, musiknya keren, dan visi misinya solid," ujar Dino yang ditemui usai konser, di JCC, Jakarta Pusat.

 Memang secara umur, The Groove tiga tahun lebih dulu malang melintang di dunia musik. Namun jika dilihat dari genre musik mereka berada di ranah yang sama, yakni jazz.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan bisnis Dino saat membuat konser untuk dua band tersebut.

"Gini, kalau musik yang bagus otomatis banyak yang suka. Kalau kami combine jadi multiply organization yang bagus. Mereka bedua itu kan asik, buat industri musik juga bagus," ungkap Dino sambil tertawa. 

Dalam konser D'essential's of Groove berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Sederet lagu-lagu hit dibawakan oleh The Groove dan Maliq and D'essential's. Tak ketinggalan juga single kolaborasi perdana mereka yang berjudul 'Coba Katakan Dengan Cinta' karya Yovie Widianto. (els)

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section