1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TEROR PARIS

Deretan Musisi Batal Konser Usai Teror Prancis

Bahkan gara-gara teror tersebut, Foo Fighters membatalkan semua tur Eropa.

By Rohimat Nurbaya 16 November 2015 12:00
Band U2 (Foto: desktopwallpapers4.me)

Money.id - Teror Prancis menyisakan duka mendalam. Beberapa musisi pun membatalkan jadwalnya konser di sana usai terjadi teror mencekam tersebut.

Dikutip BBC, empat grup musik yang membatalkan konser di Paris, Prancis antara lain: Motorhead, Coldplay, Foo Fighters, dan U2.

Foo Fighters rencananya akan tampil di Paris pada Senin 16 November 2015. Gara-gara teror itu band tersebut membatalkan rangkaian konser mereka dalam tur Eropa. Mereka menulis di halaman Facebook.

"Dengan kesedihan mendalam dan kepedulian yang tulus, kami terpaksa mengumumkan pembatalan sisa tur kami. Dengan mempertimbangkan kekerasan tak berperikemanusiaan ini, penutupan perbatasan, masa berkabung, kami tak dapat melanjutkan tur sekarang,"

Band dipimpin mantan penabuh drum Nirvana, Dave Grohl itu, rencana akan tampil di Prancis pada 16 dan 17 November.

Selain Foo Fighters, band rock Motorhead mengundurkan jadwal konser di Paris sampai Januari. Mereka mengumumkan penundaan itu melalui Twitter.

"Karena situasi serius di Paris, kami harus menunda konser kami sampai Januari. Kami sedang menjadwal ulang dan akan memberikan keterangan sesegera mungkin."

Band metal Deftones, yang berada di Paris pada waktu serangan, juga membatalkan pertunjukan mereka di Bataclan pada 15 dan 16 November 2015.

Sementara itu, Coldplay mengurungkan siaran langsung konser di Los Angeles demi menghormati tragedi di Paris. Konser itu awalnya akan ditayangkan ke seluruh dunia, tetapi tidak jadi dengan alasan menghormati para korban.

Band asal Inggris itu hanya sempat bermain sebentar. Mereka menghargai penonton yang sudah terlanjur datang ke lokasi konser pada Sabtu 14 November 2015.

Kemudian band U2 dijadwalkan tampil di Paris pada Sabtu 14 November 2015, memilih menaruh karangan bunga di dekat teater Bataclan. "Peristiwa ini sangat menjengkelkan, orang-orang ini (para korban) adalah saudara kita," kata vokalis Bono kepada radio RTE Irlandia.

"Ini pukulan langsung pertama bagi dunia musik dalam apa-yang-disebut perang melawan teror, atau apapun namanya itu," lanjutnya. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section