1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS FASHION

Dagang Kaus, Chand Kelvin: Lebih Gampang Jualan Online

Dibandingkan ada toko, bisnis online diakui aktor berusia 30 tahun itu lebih menguntungkan.

By Stella Maris 30 Desember 2015 13:30
Chand Kelvin (Instagram).

Money.id - Tahun lalu, Chand Kelvin mendirikan bisnis clothing line atau kaus ala distro dengan nama Wrecking Ball. Kini usahanya itu berkembang pesat berkat strategi bisnis yang dijalankannya, salah satunya dengan jualan online.

"Lebih gampang jualan online karena sasaran kita adalah fans yang memang banyak main sosial media, dibanding ada store," kata Chand saat berbincang dengan Money.id, beberapa waktu lalu.

Chand menjelaskan bila membuka store atau toko akan terjadi pembengkakan secara finansial. "Karena kita harus sewa tempat per bulan atau per tahun, bayar listrik, karyawan, air. Banyak banget yang harus dipikirkan."

(Wrecking Ball Brand di Entre Expo 2015/Instagram)

Dibandingkan ada toko, menjual kaus secara online diakui aktor berusia 30 tahun itu lebih menguntungkan. Itu karena penghitungan biaya bisa dialokasikan ke kebutuhan lain, seperti membayar jasa admin media sosial.

Meski demikian, Chand tak mau terpaku hanya menjual barang dagangannya secara online saja. Bisnis yang dijalankan bersama keluarga ini, juga memanfaatkan momen di lapangan.

"Kami biasanya ikut bazar artis, Jackloth (Jakarta Clothing). Alhamdulillah laku dan barang yang dijual biasanya sisa dari online, sebelum kami produksi barang baru. Tapi ada juga barang baru," ujar Chand.

(Instagram)

Kaus tersebut, kata Chand, diproduksi terbatas hanya sekitar tiga atau empat lusin per desain. Namun bila ada permintaan kaus dengan desain yang sudah diluncurkan sebelumnya, tak menutup kemungkinan kaus tersebut akan diproduksi lagi.

Diketahui kaus Wrecking Ball dijual mulai dari Rp130-170 ribu. Ada pula jaket yang dibanderol dengan harga ramah kantong anak muda, yaitu Rp200 ribuan. (ita)

 

Suka Artikel Ini? Klik Like

 

(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section