1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Daftar Artis Indonesia yang Punya Bisnis "Startup"

Karaktertistik perusahaan yang akan membangun bisnis startup harus memiliki pendapatan kurang dari Rp1,3 miliar.

By Stella Maris 13 November 2015 18:10
Dian Sastrowardoyo (Ivan Marlianto/Kapanlagi).

Money.id - Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membawa keberuntungan bagi para pebisnis internet. Sejumlah artis Indonesia pun memilih mengembangkan bisnis di bidang yang bersentuhan dengan dunia tekno dan online itu.

Tentu untuk membangun bisnis tersebut tidak mudah, mulai dari usia perusahaan yang kurang dari tiga tahun, hingga perusahaan yang memiliki pendapatan kurang dari Rp1,3 miliar per tahun. Lalu, siapa aja sih orangnya?

Dian Sastrowardoyo
Diam-diam, mantan gadis sampul ini mendirikan website yang menghubungkan calon murid dengan calon guru berkualitas. Website bernama Ruangguru.com berdiri sejak Agustus 2014.

Selain ingin mencetak murid berprestasi di berbagai bidang yang diminati, Ruangguru.com juga berusaha membantu para guru di seluruh Indonesia, untuk mendapatkan penghasilan di luar gajinya per bulan.

"Keberadaan Ruangguru.com bukan semata-mata sebagai sebuah bisnis, tetapi lebih dari itu kami di Ruangguru.com juga ingin menciptakan lapangan pekerjaan," demikian dijelaskan dalam website tersebut.

Murid dapat belajar secara online atau offline dari lintas pelajaran. Dengan kata lain, sistem pembelajaran yang diterapkan fleksibel, karena kesepakatan bisa diatur oleh murid dan guru.

Christian Sugiono
Suami Titi Kamal ini ternyata adalah CEO atau pemilik situs MalesBanget.com (MBDC) yang telah berdiri sejak 13 tahun lalu.

MBDC merupakan situs yang memberi informasi yang terjadi di sekitar, mulai dari hal yang tidak penting hingga sangat penting.

MBDC mengklaim kalau informasi yang diberikan pada situsnya merupakan hasil penelitian dan observasi yang dilakukan oleh redaksi MBDC dan para kontributornya.

Perusahaan yang memayungi situs tersebut adalah MBDC Media yang telah mendapat suntikan dana dari Rebright Partners dan 500 startup.

Giring Ganesha
Vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha adalah salah satu artis yang menjadi investor di pasar modal.

Bahkan sejak Marret 2013, Giring sudah menjalankan bisnis startup 'Kincir.com', yang berkonsep online fans club, agar mereka bisa semakin dekat dengan idolanya.

Diketahui sebelum berbisnis di bidang tekno, Giring lebih dulu menjalankan bisnis makan dan baju. Namun sayang, bisnis tersebut malah gulung tikar.

Zivanna Letisha Siregar
Mantan Puteri Indonesia ini mendirikan website Skin.co.id berkolaborasi dengan salah satu tokoh terkenal di media sosial yang memiliki toko kecantikan, Denny Santoso.

Skin.co.id berisi artikel yang membahas masalah seputar nutrisi, kondisi kulit, dan bagaimana perawatannya. (poy)

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section