1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Curahan Hati Ely Sugigi Soal Bisnis Penonton Alay

Ely memulai bisnis agensi penonton bayaran dengan modal Rp1,5 juta.

By Rizki Astuti 2 Februari 2016 13:59
Ely Sugigi (Instagram)

Money.id - Ely Sugigi adalah mami anak alay atau biasa disebut sebagai koordinator penonton bayaran dan memiliki agensi sendiri. Namun Elly mengaku mulai resah pada kehadiran manajemen yang bertindak sama seperti agensinya, Ely Agensi.

"(Sejak) 2013 jadi banyak saingan (agensi penonton alay) dan banyak orang punya uang lebih, sampe mendirikan kantor. Banyak juga anak-anak (alay) saya diambilin," ujar wanita bernama lahir Ely Suhari itu kepada Money.id, Selasa 2 Februari 2016. 
 
Ely Agensi yang sudah dirintis sejak 2006 itu menyediakan jasa penonton bayaran. Meski anak buahnya sudah tersebar luas di beberapa agensi penonton alay, namun Ely masih dapat memenuhi permintaan kliennya.
 
"Anak buah masih standar (jumlahnya), tergantung permintaan dari sana aja. Mau panggil 200-300 orang ada aja," kata wanita kelahiran 1971 ini. 
 
Bisnis agensi penonton alay itu dia dirikan ketika bertemu pelawak Bedu. Dia adalah orang yang meminjamkan uang sebesar Rp1,5 juta sehingga Ely bisa membangun manajemennya. 
 
Dari modal minim itu, Ely berhasil menjadi jutawan. "Dulu (pendapatan) bisa mencapai Rp35 juta," kata Ely. Jumlah tersebut didapatkan dari potongan bayaran Rp5 ribu dari bayaran Rp25-35 ribu per penonton.
 
Namun sayang, penghasilan yang didapat jauh berkurang dibanding tahun sebelumnya. "Sekarang udah nggak bisa (punya penghasilan Rp35 juta)," kata dia. (els)
 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section