1. HOME
  2. SHOW-BIZ
HOLLYWOOD

Cinta Celine Dion Temani Suami hingga Ajal Menjemput

"Saya ingin mengabdikan setiap kekuatan dan energi untuk penyembuhan suami saya. "

By Rizki Astuti 16 Januari 2016 16:35
Rene dan Celine Dion (Huffingtonpost)

Money.id - Rene Angelil, suami dari penyanyi Celine Dion meninggal dunia, Kamis pagi 15 Januari 2016. Ini cerita tentang cinta sejati Celine yang penuh liku.

Pasangan ini bertemu pertama kali ketika Celine berumur 12 tahun, dan Rene memutuskan menjadi mentor sekaligus manajernya. Dilansir laman Mirror.co.uk 16 Januari 2016, Celine baru menjalin hubungan dengan Rene saat dia berusia 19 tahun. Mereka akhirnya memutuskan tunangan pada 1991.

"Pada saat menginjak 17 tahun, perasaan saya berubah untuknya. Saya melihatnya secara berbeda," kata wanita berusia 47 tahun ini.

Perbedaan usia 26 tahun lebih tua Rene, membuat ibu Celine tak merestui hubungan mereka. "Awalnya saya frustasi marah karena ibu saya bilang Rene telah menikah dua kali, memiliki tiga anak, dan bukan orang yang bertanggung jawab," ucap penyanyi yang terkenal lewat album Falling In to You itu.

Namun akhirnya, ibu Celine luluh dan merestui hubungan mereka. Tiga tahun kemudian atau pada 1994 pasangan ini menikah di Montreal, Quebec. 

"Keluarga saya tidak ada pilihan dan menyetujui pernikahan kami," cerita Celine.

Lima tahun kemudian, hubungan mereka diguncang. Rene didiagnosis terkena penyakit kanker tenggorokan dan Celine sempat vakum dua tahun demi merawat sang suami.

Pada 2001 anak pertama mereka lahir lalu 10 tahun kemudian Celine melahirkan anak kembar yang diberi nama Eddy (diambil dari nama penulis lagu favorit Celine) dan Nelson (dari nama Presiden Afrika Selatan).

Kanker Renggut Rene

Setelah tiga tahun anak kembar mereka lahir, Celine kembali terpuruk karena kanker tenggorokan Rene kembali muncul. Celine mengaku hubungan mereka tidak berjalan mulus, tetapi Rene merupakan penyemangat terbesarnya.

Pada Agustus 2014 Celine kembali vakum dari The Colosseum at Caesars Palace Las Vegas Hotel and Casino untuk merawat suaminya sekali lagi, sebelum akhirnya aktif kembali di panggung Agustus lalu.

"Saya ingin mengabdikan setiap kekuatan dan energi untuk penyembuhan suami saya. Penting bagi saya untuk mendedikasikan waktu ini untuknya dan anak-anak kami," kata penyanyi sekaligus penulis lagu ini.

Pada Kamis, Celine mengumumkan Renne tidak berhasil melawan kanker tenggorokannya itu. "Rene Angelil, 73 tahun meninggal pagi di Las Vegas setelah melawan kanker tenggorokan yang panjang," duka Celine (els/ita))

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section