1. HOME
  2. SHOW-BIZ
ANDIEN AISYAH

Cara Andien Aisyah Bantu Korban Kabut Asap

"Menurutku yang paling penting, langsung bertindak saja, daripada terus menyalahkan pemerintah, karena sampai saat ini bantuan pun belum..."

By Dian Rosalina 29 Oktober 2015 12:13
Andien Aisyah (andienaisyah.com)

Money.id - Usai menggelar konser tunggalnya beberapa waktu lalu, Andien Aisyah kini memiliki kesibukan baru. Penyanyi jazz muda itu tengah sibuk menggalang dana atau bantuan untuk korban kabut asap di Pulau Sumatera. Andien dibantu oleh suaminya, Irfan Wayudi dan komunitas pecinta alam.

"Aku disini tidak mengatasnamakan yayasan tertentu, tapi memang pure niat aku dan suami serta para teman-teman pecinta alam. Menurutku yang paling penting, langsung bertindak saja, daripada terus menyalahkan pemerintah, karena sampai saat ini bantuan pun belum cukup terkumpul untuk para korban," jelas Andien.

(Hentikan asap/Instagram Andien)

Bantuan atau hasil penggalangan dana itu berhasil membeli ratusan masker, obat-obatan khusus, obat tetes mata, air purifier, serta membangun posko pengobatan gratis. Bantuan tersebut diberikan berdasarkan kebutuhan para korban.

"Ternyata di lapangan tidak seperti yang diberitakan. Setiap puskesmas masing-masing hanya terdapat 6.000 masker. Padahal saat mendatanya sendiri di satu daerah terdapat 40.000 orang yang tinggal di situ," kata Andien.

Penyanyi berusia 30 tahun itu menjelaskan, bantuan tersebut diantarkan oleh tim atau komunitas pecinta alam yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Mereka adalah relawan yang siap melakukan kegiatan sosial.

Bukan hanya itu, timnya juga sudah bergerak ke Kalimantan Tengah, kabupaten Kotawaringin Sampit, dan Palangkaraya yang menyampaikan bahwa daerah tersebut membutuhkan bantuan segera, karena kabut asap makin menebal dan mengganggu aktivitas.

(Bantuan untuk korban kabut asap/Instagram)

"Masker sudah tak lagi menjadi jawaban atas segalanya. Kami memutuskan tidak tinggal diam. Insya Allah dengan donasi yang ada kami akan memberikan fasilitas water purifier, air purifier, serta kami sedang mencoba membuat rumah tabung atau rumah steril," jelas Andien.

Hingga saat ini, Andien masih gencar mencari uluran tangan di media sosial, Instagram. Bagi Anda yang terketuk pintu hatinya, Andien mengatakan bantuan dapat disalurkan melaluinya.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(sm/dr)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section