Pernah suatu ketika harga cabai naik Rp100 ribu perkilo, Thia akhirnya...
By Rizki Astuti 13 Januari 2016 11:09Money.id - Dapur Mama Thia adalah label bisnis kuliner milik Chyntia Lamusu. Meski baru berusia tiga tahun, namun tak sedikit kendala yang dihadapinya dalam berbisnis.
Dalam bisnis itu, makanan yang disajikan adalah menu khas Indonesia yang tergolong royal pada bumbu. Namun mau tidak mau, wanita yang akrab Thia itu harus melalui kesulitan, yaitu ketika bahan pokok makanan melonjak naik.
"Pernah waktu itu harga cabai naik hingga Rp100 ribu perkilo. Memang sudah jadi risiko bisnis kuliner tapi aku tak pernah langsung menaikkan harga begitu saja," kata Chyntia kepada Money.id, Rabu 13 Januari 2016.
Bukan hanya bumbu saja, kendala lainnya adalah sistem antar makanan alias delivery yang dioperasikan di 'Dapur Mama thia'. Makanan dengan sistem delivery service, kata Thia membuatnya harus mencari solusi demi menghadapi kemacetan di Jakarta.
Nama 'Panggung'
Thia adalah salah satu personil trio AB Three. Dia mengaku beruntung dengan nama besar yang dimiliki, karena mampu mendompleng bisnis kulinernya.
Meski sudah dibantu oleh nama besarnya, namun Thia harus selalu mengontrol kualitas makanan tersebut. "Alhamdulillah biasanya yang pesan sekali menjadi langganan aku," kata wanita berambut pendek itu. (els/ita)
(Laporan: Rizki Astuti)
Suka Artikel Ini? Klik Like
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus
Ketenaran Kardashian-Jenner Menurun, Penjualan Majalah Anjlok
10 Januari 2016 08:14