1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS BISNIS

Bikin Usaha, Tessa Kaunang: Jangan Salah Pilih Rekan Bisnis

"Cari partner yang cocok sama kita, punya visi dan misi yang sama."

By Rizki Astuti 2 Juni 2016 11:59
Tessa Kaunang (Money.id/Rizki Astuti)

Money.id - Tessa Kaunang kini sedang mengembangkan bisnis sekolah modelling bernama P'amor Entertainment. Dia yakin P'amor mampu menghasilkan bibit baru berkualitas.

Agar bisnisnya bisa berjalan lancar, mantan istri Sandy Tumiwa itu juga mengatur sejumlah strategi. Namun bila ingin membangun di bidang yang sama, Anda dapat mencontek tips berbisnis ini. 

Peluang
Saat berbincang dengan Money.id, Tessa, menyarankan agar Anda peka melihat peluang usaha. Cara paling mudah dengan melihat hal yang sedang dibutuhkan masyarakat.

Sekolah modeling menurut Tessa dapat dikembangkan secara maksimal, karena dia menilai masih banyak artis yang belum sepenuhnya bisa berakting. 

"Saya sebagai artis beradu akting dengan pendatang baru atau pemain figuran masih agak susah. Untuk itu sekolah ini juga mengajarkan banyak hal," katanya.

(Tessa bersama anak didiknya/Instagram)

Rekan Bisnis
Ketika terjun ke dunia bisnis, bukan hanya keterampilan dibidang usaha, tapi juga diperlukan modal yang tidak sedikit. Untuk itu memiliki rekan kerja merupakan solusi terbaik dari segi materi. 

Namun dalam memilih rekan kerja, kata Tessa, sebaiknya tidak asal pilih atau sembarangan. "Cari partner yang cocok sama kita, punya visi dan misi yang sama. Terus yakinin dulu bahwa ke depannya bisa bekerja sama dengan baik."

Jangan Cepat Menyerah
Bisnis memiliki fase di mana akan ada kenaikan dan penuruan omzet, apalagi Tessa mengaku masih banyak masyarakat yang takut tertipu dengan sekolah modelingnya.

Nah ibu satu anak itu menegaskan, agar Anda tidak cepat menyerah dengan tantangan tersebut.

"Justru itu harus memacu lebih baik lagi. Bisnis itu pelan-pelan merintisnya dan kami berusaha melahirkan bibit baru yang kompeten sehingga ke depannya selalu dipercaya orang." (els)

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section