1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Begini Masa Kecil Dian Sastrowardoyo

"Dia memberi saya sayap untuk terbang untuk datang kembali."

By Stella Maris 24 Desember 2015 08:05
Dian Sastrowardoyo (Instagram).

Money.id - Dian Sastrowardoyo adalah anak tunggal pasangan (almarhum) Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini. Di balik kesuksesannya, Dian punya sedikit cerita tentang masa kecilnya.

Masa kecil wanita yang akrab disapa Dian Sastro itu tidak semulus kariernya sebagai publik figur. Ayahnya sibuk dan sangat fokus pada pekerjaannya sementara ibunya, adalah wanita pekerja keras dan haus pengetahuan.

"Mama telah bekerja sepanjang hidupnya," kata Dian seperti dikutip dalam akun Instagramnya, Rabu 23 Desember 2015. Setiap ke kampus, kata Dian, ibunya selalu memboyongnya.

(Dian Sastro dan ibunya/Instagram)

"Karena dia melahirkanku saat masih kuliah. Mama membawaku ke tempat kerjanya-mama selalu ngantor all her life, sampe sekarang pun udah pensiun tapi tetep ngotot maunya kerja ngajar jadi dosen," ujarnya.

Sekitar tahun 1995, ibunya mendapat beasiswa di Filipina, namun ayahnya sakit keras hingga akhirnya meninggal dunia.

Dian yang notabene anak semata mayang, harus ada yang mengurus. Dian akhirnya memutuskan tinggal di rumah tantenya, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Rancang Impian

Dian terjun ke dunia seni peran saat dia menyelesaikan pendidikannya di sekolah tingkat akhir. Dian lalu menuntut ilmu di Universitas Indonesia jurusan filsafat.

Namun kuliahnya sempat terhambat karena Dian sedang mengukir karier di dunia seni peran. Meski demikian, kuliahnya sudah diselesaikan. Kerja kerasnya itu, disebut Dian berkat sang ibu.

(Suami dan anak Dian Sastro dan ibunya/Instagram)

"Dia mengajari saya banyak melalui kata-kata dan contoh .., dia menunjukkan bahwa kehidupan tidak mudah .., tapi itu tidak berarti bahwa kita tidak bisa bertahan. Dia mengajari saya bahwa mimpi menjadi kenyataan, jadi jangan lupa untuk menuliskan dan merancang impian Anda sendiri. (Dia memberi saya sayap untuk terbang untuk datang kembali di kemudian hari)," tulis Dian.

Belajar jadi ibu

Kini Dian menjadi ibu dari dua orang anak, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. Mantan kekasih pembalap Moreno Suprapto itu lantas mengumbar janjinya sebagai seorang ibu.

(Dian Sastro dan ibu/Instagram)

"Saya berjanji pada diri sendiri untuk mengajar anak-anak saya kebijaksanaan yang sama dan memberi mereka contoh yang serupa, bahwa kita dapat mencapai sesuatu dan pergi ke berbagai tempat, dan tidak ada yang mustahil. Aku akan menunjukkan kepada mereka bahwa hidup ini sulit, tapi ibu mereka dapat melaluinya," ucap Dian.

Pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta (AADC)' itu mengatakan, selama masih hidup dia akan menjadi ibu pekerja dan produktif.

"Bukan karena pekerjaan ayahnya tidak cukup, tetapi untuk mengajarkan bahwa jika ibu mereka bisa melakukannya, bayangkan nantinya apa yang bisa mereka lakukan sendiri."

(Dian Sastro dan keluarga/Instagram)

Dian meminta pada para ibu, agar mau membuka mata. "Anda adalah guru dan pengasuh setia anak-anak sepanjang hidup Anda. #empowermothersempowerthefuture." (poy)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section