1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FRESH

Buah dan Vitamin Jadi 'Senjata' Ayu Dewi di Bulan Ramadan

Berbukalah dengan jus buah tanpa gula atau buah kurma untuk mengganti gula yang hilang dalam tubuh.

By Rizki Astuti 9 Juni 2016 08:01
Ayu Dewi (Kapanlagi/Bambang E Ros)

Money.id - Artis dan presenter cantik Ayu Dewi bukan hanya menjaga penampilan agar terlihat maksimal di layar kaca. Ternyata dirinya juga peduli dengan kebugaran tubuh yang proposional.

Apalagi jadwal ibu satu anak ini kian padat di bulan Ramadan. Lalu bagaimana Ayu menjaga kesehatan badannya?

Konsumsi Air Putih

Air putih sangat penting bagi tubuh, terutama di bulan Ramadan seperti ini biasanya akan lebih banyak kekurangan cairan. Untuk itu Ayu menyarankan untuk lebih banyak minum air putih saat sahur dan berbuka.

"Pasti minum yang manis-manis saat berbuka tapi jangan lupa minum air putih yang banyak," katanya kepada Money.id, Rabu 8 Juni 2016, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Karena air putih akan membantu melancarkan proses pencernaan atau metabolisme tubuh. Untuk itu semakin banyak minuma ir putih, semakin baik pula bagi pencernaan.

Konsumi Buah dan Vitamin

Saat berbuka sediakan buah-buahan yang segar dan kaya akan vitamin. Apalagi rata-rata buah mengandung dua hingga enam gram serat. Jumlah serat yang cukup tinggi tersebut bermanfaat untuk menjaga kadar gula dalam tubuh.

Jika ingin berbuka dengan jus buah buatlah tanpa gula atau buah kurma untuk mengganti gula yang hilang dalam tubuh. Jus buah membuat tubuh Anda lebih segar dan tidak menambah jumlah lemak jahat dalam tubuh.

Saat sahur, jangan lupa mengakhiri sahur Anda dengan buah segar atau jus buah tanpa gula.

"Jangan lupa saat sahur untuk minum vitamin, agar puasanya lebih kuat," kata dia. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section