1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Asri Welas Sukses karena Almarhum Bob Sadino?

Almarhum Bob juga mengingatkan Asri kalau bisnis yang dijalankannya tak boleh jalan di tempat.

By Rizki Astuti 24 Maret 2016 17:25
Asri Welas (Kapanlagi/Budi Santoso)
Money.id - Dibalik kelucuannya di layar kaca, Asri Welas ternyata adalah seorang pekerja keras. Bisnis kebaya House of Asri Welas yang dibangun dari nol itu sudah sukses dan mendunia. 
 
Namun siapa sangka, dibalik kesuksesannya ternyata ada sosok penting. Ya, almarhum Bob Sadino, pengusaha di bidang pangan dan peternakan yang berhasil meyakinkannya agar tak pernah menyerah.
 
"Waktu itu ketemu almarhum Om Bob di acara sitkom (dia) yang jadi pemain juga. Aku nanya gimana bisa sukses. Om bilang kerja keras Sri, jangan males karena bisnis itu jangan dipikirin tapi dilakuin,' ujar Asri kepada Money.id beberapa waktu lalu. 
 
Bukan hanya itu saja, almarhum Bob juga mengingatkan Asri kalau bisnis yang dijalankannya tak boleh jalan di tempat. Itu karena banyak cara yang membuat sebuah usaha bisa bergerak, meskipun sudah gagal berkali-kali.

(House of Asri Welas/Instagram)
 
Asri yang saat itu hanya memiliki sebuah butik berukuran 3x6 meter, belum bisa menghasilkan apa-apa dari bisnis yang dijalankannya selama tiga tahu. Merasa putus asa, Asri sempat berpikir agar usahanya lebih baik ditutup saja. 
 
"(Almarhum) Om Sadino bilang yang penting jalan terus, kalau nggak bisa pakai cara A, pindah ke B, terus C terus jalan sampai pintar. Terus katanya jangan tutup, disetiap karyawan itu ada doa," katanya.
 
Hal inilah yang membuat Asri sadar bahwa memang semua karyawan yang ada di House of Asri Welas itu adalah orang-orang yang membantunya menopang penghasilannya. Para karyawannya, dinilai Asri adalah orang yang ikut andil dalam mengembangkan bisnisnya, hingga dia mampu tegak berdiri di industri mode.
 
"Karena berdiri sendiri, jadi aku tahu betul gimana rasanya barang kami nggak dibeli orang. Kadang orang terlalu liat brand luar, lupa kalau brand lokal harus dicintai." (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section