1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Artika Sari Devi: Ramadan Waktu Tepat Disiplinkan Anak

"...mengajarkan kedisiplinan bukan hanya soal puasa dan ibadah tapi..."

By Rizki Astuti 6 Juni 2016 19:35
Artika Sari Devi (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Money.id - Mantan Puteri Indonesia, Artika Sari Devi mulai tegas mengajarkan kedisiplinan pada kedua anaknya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. Terutama disiplin yang berkaitan pada kesehatan. 

Selama bulan Ramadan, menurut Artika asupan makanan dan cairan lebih sedikit, sehingga menyebabkan imun tubuh menurun dan rentan terkena penyakit. Untuk mengajarkan soal pentingnya kesehatan, Artika mengaku Ramadan adalah waktu paling tepat. 

"Bulan ini momen yang pas untuk mengajarkan kedisiplinan bukan hanya soal puasa dan ibadah tapi bagaimana memproteksi diri dari penyakit, contohnya cuci tangan saat sahur dan sebelum berbuka puasa," ujar Artika yang ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. 

Artika Sari Devi Bersama Kedua Anaknya
© 2016 money.id/Instagram

Menurut wanita berumur 36 tahun itu, bakteri paling banyak disekitar area tangan. Bila tak dijaga kebersihannya, maka si kecil dapat mudah terserang penyakit seperti, diare, batuk, pilek, dan radang tenggorokan.

Bahkan demi mengajarkan anaknya untuk disiplin, Artika mengaku rehat sejenak dalam dipanggung hiburan Tanah Air. 

"Bulan ini aku enggak ambil kerjaan. Jadi mengajak anak untuk khusus ke ibadah, saya selalu apresiasi dan kasih kesadaran kepada mereka apa manfaat dan tujuan berpuasa," katanya. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section