1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Apa Kabar Rock Star Indonesia Ini?

Salah satu personel U'Camp sering tampil di panggung kecil untuk tetap mengasah skill

By Rohimat Nurbaya 1 Oktober 2015 12:00
Rudy U'Camp (Kiri) dan Sandy Pas Band (kanan) (Foto: Facebook)

Money.id - Dunia musik Indonesia sempat diramaikan grup musik U'Camp. Band tersebut eksis sekitar 1990-an dan melahirkan beberapa album.

Awalnya, band asal Bandung itu terdiri dari lima personel, Ruddy sebagai penyanyi, Iram dan Ovy main gitar Eron pemain bass, dan Sandy sebagai pemain drum.

Belum lama tenar, band tersebut redup kembali, peyebabnya karena dua personel hengkang. Saat itu, Sandy memilih bergabung dengan Pas Band sedangkan Ovy bersama /Rif.

Tidak lama kemudian, Rudy sebagai ujung tombak ikut memilih vakum, lalu memilih bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta.

"Saya kerja di perusahaannya bidang properti. Kantornya di Salemba (Jakarta) dan Depok (Jawa Barat)," kata Rudy kepada Money.id beberapa waktu lalu.

Dia mengaku tidak punya alasan khusus kenapa harus memilih vakum dari band yang membesarkan namanya. Meski bekerja di luar bidang musik, tetapi jiwa rocker-nya masih tertanam kuat. Rudy enggan mengubur hasrat bermusiknya.

Supaya skill bermusiknya tidak lenyap, pria asli Cikutra, Bandung itu sering tampil di panggung-panggung kecil. Bahkan dia tidak segan mengajak anak muda di dekat rumahnya bermain band.

"Musik pasti masih, saya tetap main musik sampai kapanpun," ucapnya.

Berusaha bangkit

Meski sudah jarang satu panggung lagi, ternyata beberapa personel U'Camp masih sering berkumpul walau hanya untuk sekadar bersenda gurau atau mengobrol.

Dari obrolan-obrolan itu kemudian disimpulkan ternyata personel U'Camp masih memiliki hasrat bermusik dan ingin mencoba bangkit.

Selain disibukkan bekerja sebagai karyawan Rudy tetap berusaha mencari investor supaya bisa eksis kembali di dunia musik.

Bagi dia, mengatur waktu bekerja dan bermusik tidak sulit. Selain sudah biasa dengan keadaan tersebut, ternyata bos di tempatnya bekerja mendukung secara moril perjuangan yang dilakoni Rudy.

"Kalau bagi waktu mudah, kan sudah ada jadwalnya. Kemudian bos saya kan fans saya juga, jadi gampang," ucapnya.

Dipinang Malaysia

Ruddy mengaku, dalam hatinya sangat yakin apa yang dilakukannya di dunia musik tidak pernah sia-sia, meski separuh hati dan pemikiran sudah berpaling ke dunia kerja.

Usahanya tersebut berbuah hasil. Kini ada label dari Malaysia yang bersedia memasarkan karya-karya terbaru U'Camp.

"Sekarang alhamdulillah mau recording lagi, ada label Malaysia yang tertarik," tuturnya.

Meski dipinang label Malaysia, untuk proses rekaman kali ini dilakukan di Bandung dan Jakarta. Tujuannya, agar dua bidang berbeda yang dijalankannya bisa dilakukan secara beriringan.

"Saya sambil kerja jadi rekaman di sini saja, bos saya selalu dukung, jadi tidak masalah," tutur Rudy.

Personel yang memperkuat U'Camp saat ini Rudy vokalis, Iram dan Ojie main gitar, ojie pemain bass dan Kiki sebagai pemain Drum.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section