1. HOME
  2. SHOW-BIZ

Album "Adele 25" Terjual 7,4 Milliar Kopi dalam 6 Pekan

Album Adele mencetak prestasi dengan terjualnya 7,4 milliar kopi dalam 6 minggu di Amerika

By Rizki Astuti 7 Januari 2016 11:30

Money.id - Siapa yang tidak mengenal Adele? Penyanyi asal Inggris dengan suara emasnya itu berhasil mencetak prestasi dengan album barunya yang berjudul "Adele 25" dengan menjual sebanyak 7,4 milliar kopi di Amerika Serikat.

Dilansir dalam laman Dailymail, 6 Januari 2016, penjualan album Adele dinilai sebagai penjualan tertinggi di Amerika selama satu tahun dalam satu dekade.

Bukan hanya itu, lagu Adele berada di chart peringkat nomor satu selama enam Minggu yang dirilis oleh Niesel Musik.

Bagaimanapun di Amerika Serikat album R & B milik Usher judul "Confessions" terjual lebih banyak dibanding Adele yaitu 7,9 milliar kopi pada tahun 2004.

Namun, album Usher rilis pada bulan Maret, sementara Adele di bulan November, itu berarti album Adele lebih laris bukan?

Streaming

Album "Adele 25" ini berisi lagu-lagu yang menceritakan bagaimana sakit hati dan masa nostalgianya selama empat tahun sebagai permintaan maaf yang terpendam di dalam hatinya.

Bukan hanya Album "Adele 25" yang laris terjual. Album sebelumnya, yaitu "Adele 21", juga terlaris kedua pada tahun 2011 dan 2012. Hanya saja, penjualan album tersebut tidak sebaik yang terbaru ini.

Album yang dipimpin oleh single "Hello" ini, menjadi penjualan debut terbesar pada catatan, baik di Amerika Serikat maupun Inggris.

Dalam langkahnya Adele menentang kebijaksaan konvensial industri musik, dia tidak membuat album tersebut ada dalam situs streaming. Walaupun begitu, albumnya tetap laris di pasaran! (poy)

(ra/ra)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section