1. HOME
    2. SHOW-BIZ
AADC

8 Fakta Menarik Film 'AADC' yang Belum Anda Tahu

Nicholas Saputra, hampir tak memainkan peran 'Rangga'.

By Rizki Astuti 26 April 2016 14:31
AADC 2 (Storibriti.com)

Money.id - Penantian panjang berakhir sudah. Setelah beratus-ratus purnama, tepatnya 14 tahun setelah Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) yang rilis di bioskop 2002 lalu, kini sekuel salah satu film Indonesia terlaris itu hadir dengan judul AADC 2.

Cerita antara Cinta (Dian Sastro) dan Rangga (Nicholas Saputra) akan terjawab pada sekuel ke dua film tersebut. Anda pasti penasaran kan?

Dikutip dari Storibriti, selain cerita yang menggantung saat Rangga meninggalkan Cinta untuk ke New York, ada fakta menarik yang belum Anda tahu. Yuk cek beberapa info tersebut.


1. Meraih 5 Piala Citra 2004

Film AADC, memang sangat fenomenal di kalangan masyarakat Indonesia pada 2002 hingga saat ini. Terlebih lagi AADC meraih lima piala citra 2004 dalam Festival Film Indonesia untuk kategori pemeran utama wanita terbaik yaitu Dian Sastro.

Kemudian kategori Sutradara terbaik, yang dimenangkan oleh Rudi Soedjarwo. Selanjutnya untuk tata musik terbaik yang jatuh pada Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Skenario terbaik oleh Jujur Prananto, Rako Prijanto, dan Riri Riza. Terakhir adalah kategori film pilihan masyarakat.

2. Nicholas Saputra Hampir Tak Jadi Rangga

Awalnya dalam casting AADC, Nicholas Saputra sempat berperan sebagai Borneo, lelaki populer di sekolah yang juga mencintai Cinta. Namun Nico tak lulus casting untuk peran tersebut, setelah dicoba ternyata Nico sesuai dengan karakter Rangga yang cool.

Apa jadinya ya jika Rangga tak diperankan Nico?

3. "Salah Gue? Salah Teman-Teman Gue?"

Anda pasti masih ingat dengan quote Cinta kepada Rangga dengan latar lapangan basket ini kan? Ya, kata-kata itu menjadi terpopuler di masa kejayaan AADC.

4. Toko Buku Bekas di Kwitang

Untuk Anda penggemar AADC, pasti tidak lupa dengan toko buku bekas di Kwitang yang menjadi salah satu lokasi syuting film tersebut. Toko buku tersebut diserbu para penikmat AADC.

Bahkan puisi yang berjudul 'AKU' karya Sjuman Djaya kembali dicetak dan habis terjual. 

Baca Juga

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section