1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

13 'Hantu' Seleb Terkaya di Dunia (1)

Mereka meninggalkan harta hingga jutaan dolar Amerika Serikat.

By Rohimat Nurbaya 30 Oktober 2015 11:37
Aktor Bela Diri, Bruce Lee (Huffingtonpost.co.uk)

Money.id - Selebriti selalu dikenang meski mereka sudah meninggal, terutama karena mereka kaya raya dan pamornya yang sudah mencapai puncak.

Kalangan selebriti biasanya identik dengan kekayaan. Tetapi mereka harus pandai mengelola, sebab penghasilan mereka datang ketika ada tawaran pentas saja.

Karena pandai mengelola keuangan, beberapa artis ini meninggalkan harta kekayaan melimpah. Dikutip dari Forbes, berikut 14 Selebriti sudah meninggal tapi kekayaan mereka luar biasa.

Daftar yang diterbitkan oleh ForbesĀ ini didasarkan pada estimasi harta yang didapat dari berbagai sumber seperti rekaman dan properti.

1. James Dean

Foto: Forbes

James Dean lahir di kota pertanian kecil Fairmount, Indiana, AS, pada 1931. Dalam hidupnya yang singkat, dia berhasil menjelma sebagai salah satu tokoh paling ikonik dalam sejarah sinematik.

Pada 30 September 1955, Dean tewas saat mengemudi mobil sport Porsche Spyder. Dia tabrakan dengan mobil lain dan tewas seketika pada usia 24 tahun. Setelah meninggal kekayaan dia mencapai US$7 juta atau lebih dari Rp95 miliar.

2. Bettie Page

Foto: Forbes

Bettie Page adalah model yang terkenal pada 1950-an. Dia menjadi gadis sampul untuk beberapa majalah terkenal.

Wanita kelahiran Nashville Tennessee 23 April, 1923 tersebut sempat masuk penjara karena membunuh sepasang suami istri telah uzur dengan menggunakan pisau.

Setelah diusut ternyata Bettie mempunya penyakit paranoid schizophrenia yang cukup akut. Penyakit ini menyebabkan dia selalu merasa tidak aman dan berinisiatif membunuh seseorang karena merasa terancam.

Gangguan mental Bettie disebabkan oleh trauma masa kecil dimana dia pernah dilecehkan secara seksual oleh ayahnya sendiri.

Bettie meninggal pada 1 Desember 2008 di RS Los Angeles pada usia 85 tahun. Setelah meninggal kekayaan dia mencapai US$9 juta atau setara dengan Rp123 miliar.

3. Steve McQueen

Foto: Forbes

Steve McQueen merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Dia pernah memenangkan nominasi Academy Award.

Artis kelahiran 24 Maret 1930 tersebut dijuluki "The King of Cool". Dia dilahirkan di Beech Grove, Indiana, berkarier di dunia film sejak 1953.

McQueen meninggal pada 7 November 1980. Sudah lebih dari tiga dekade pria ini meninggal. Tetapi sampai detik ini, pesona dan karismatik tetap sulit untuk dilupakan. Setelah meninggal kekayaan dia mencapai US$9 juta atau Rp123 miliar.

4. Bruce Lee

Foto: Forbes

Bruce Lee merupakan aktor bela diri asal Tiongkok, tapi tinggal di Amerika Serikat. Dia lahir pada 27 November 1940 di San Fransisco.

Semasa kecil hingga remaja dia tinggal di Hong Kong. Kemudian menghabiskan masa muda di Seattle. Sejak kecil, Bruce sudah banyak berakting dalam film Hong Kong.

Dia belajar drama, filosofi dan psikologi di Universitas Washington. Setelah meninggal kekayaan dia mencapai US$9 juta atau sama dengan Rp123 miliar. (dwq)

bersambung...

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section